Siswa SMPN 4 Ciasem Subang Jalani Tes Sambil ‘Melantai’

JABARNEWS | SUBANG – Ada pemandangan tak lazin yang nampak di SMP Negeri 4 Ciasem, Kabupaten Subang. Para siswanya tetap semangat belajar meski tanpa meja dan kursi.

Mereka melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan melantai alias duduk di lantai. Bahkan, mereka terpaksa mengerjakan ujian (ulangan) sambil duduk di lantai ruang kelas.

Baca Juga:  Unit Metrologi Legal Purwakarta Bisa Lakukan Layanan Secara Mandiri

Kepala SMPN 4 Ciasem, Nani membenarkan, jika para siswanya terpaksa mengerjakan ulangan sambil duduk di lantai, sebab sekolahnya tidak memiliki sarana bangku atau kursi yang layak. “Betul, kursi yang dulu ‘tos rareyod’ (sudah rusak),” ujar Nani saat ditemui Jumat, (7/12/2018).

Baca Juga:  Hindari Riba, Fintech Syariah Hadirkan Solusi

Dia mengaku, saat ini pihaknya sedang memesan perangkat kursi untuk satu ruang kelas. Namun sampai sekarang kursi yang dipesannya belum tuntas. “Kursinya nanti dikirim ke sini oleh mebelernya, baru beres nyirlak,” katanya.

Nani juga mengaku kerap menerima keluhan dari para siswa yang merasa tak nyaman karena harus belajar sambil duduk di lantai.

Baca Juga:  Asprumnas Ingin Bangun 10 Ribu Rumah Di Sumedang

“Mereka (Siswa, red) sering mengaku pegel karena duduk bersila. Jadi kalau lagi nulis kadang terlihat mereka tengkurap, kadang sila (duduk bersila),” ucap Nani. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat