SMPN 2 Purwakarta Dikirim Disdik Untuk Kompetisi GSI Jabar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tim sepakbola dari SMPN 2 Purwakarta, dikirim Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta, untuk mengikuti Kompetisi Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut digelar selama empat hari mulai 11 sampai 14 September 2018.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Purwakarta, Dede Supendi, mengatakan, sebelum tim tersebut berlaga di GSI Tingkat Provinsi, SMPN 2 Purwakarta memenangkan GSI tingkat kabupaten.

Baca Juga:  Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Pasien Nekat Loncat Dari Lantai 2

“Digelar dulu GSI tingkat Kabupaten yang diikuti oleh 18 sekolah. Dan pemenangnya tim dari SMPN 2 Purwakarta yang sekaligus mewakili Kabupaten Purwakarta ke Tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya, Rabu (12/9/2018).

Ia menambahkan, pertandingan perdana Kabupaten Purwakarta akan bertemu dengan tim Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga:  Ini Khasiat Cincau Untuk Kebugaran Tubuh

“Pertandingan perdana ini cukup menarik perhatian penonton karena kedua tim sangat full power.Permainan berakhir kedudukan masih imbang 1-1 dan selanjutnya kedua tim menunggu jadwal tanding berikutnya,” ucap Dede.

Dia juga menjelaskan, Purwakarta masuk dalam Grup B bersama Pangandaran, Majalengka, dan Indramayu.

Sementara Sugianto, Kapten Tim GSI Kabupaten Purwakarta, mengatakan, sangat bangga timnya menjadi juara kabupaten sehingga bisa mewakili Kabupaten Purwakarta ke tingkat jawa barat.

Baca Juga:  Dikira Terkena Sihir, Begini Pengakuan Ibu Yang Melahirkan Tanpa Mengandung

“Harapannya bisa jadi juara, membawa nama baik Kabupaten Purwakarta. Sekarang mah bisa jadi juara grup biar bisa ikut final,” pungkas siswa kelas 9H SMPN 2 Purwakarta tersebut. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat