Soal OTT Kepala SMPN 2 Bandung, Disdik Dan Inspektorat Tunggu Hasil Pokja Yustisi

JABARNEWS | BANDUNG – Terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Saber Pungli Jabar terhadap Kepala SMPN 2 Kota Bandung, Pelaksana tugas (Plt.) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, mengaku saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan pihak terkait.

“Kami dapat informasi soal itu, saat ini bersama Inspektorat sedang ke lokasi dan kini kami menunggu proses selanjutnya,” tegas Hikmat, kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga:  Waspada, Ini Efek Samping Serum Wajah Untuk Kulit Berjerawat

Namun, kata Hikmat, kendati ada masalah, proses pembelajaran di SMPN 2 berjalan seperti biasa.

Hikmat menegaskan, alasan apapun tidak boleh ada pungli. Sedang soal sumbangan atau partisipasi orang tua diperbolehkan jika ada kesepakatan bersama dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Baca Juga:  Diskar PB Kota Bandung Ungkap Penyebab Sulitnya Pemadaman Api di Pabrik Triplek

“Soal OTT-nya, saya tidak mendalami itu. Hanya laporan ke kami saat ini ditangani Inspektorat, dan kita masih menunggu rekomendasi Inspektorat seperti apa nanti,” tegasnya.

Senada dengan Hikmat, Inspektur Inspektorat Kota Bandung, Fajar Kurniawan, mengatakan, kasus tersebut telah diserahkan oleh Tim Saber Pungli Jabar ke Saber Pungli Kota Bandung dan kini didalami oleh Pokja Yustisi.

Baca Juga:  ASN Tidak Masuk Setelah Lebaran Dipotong Gaji

“Nah kami menunggu hasil akhir Pokja Yustisi, apakah akan diberikan ke Pokja Penindakan atau ke Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yaitu kami,” jelas Fajar. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat