Sowan ke Jaksa Agung, Listyo Sigit Ngaku Hanya Koordinasi Masalah Pekerjaan

JABARNEWS | JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit melakukan kunjungan ke Jaksa Agung RI ST Burhanuddin dalam rangka koordinasi terkait masalah pekerjaan-pekerjaan.

“Namun demikian, hari ini selaku Kapolri baru tentu saya harus sowan ke beliau,” kata Listyo Sigit di Kantor Kejaksaan Agung pada Rabu (3/1/2021).

Sementara itu, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengaku bahwa Listyo Sigit sebenarnya sudah sering mengunjungi Gedung Kejaksaan Agung. Tapi, kali ini berbeda kunjungannya.

Baca Juga:  Polres Sukabumi Kota Selidiki Kasus Pencurian Modus Gembos Ban, Dua Orang Masih DPO

“Beliau sebenarnya sudah sering ke sini tapi kapasitasnya lain. Hari ini suatu kebahagiaan bagi saya, beliau datang kesini dalam kapasitas sebagai Kapolri,” ucap Burhanuddin.

Dia menjelaskan kunjungan yang dilakukan Kapolri kesini akan menjadi modal untuk bisa meningkatkan kerja sama lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun penegakan hukum, meskipun hal itu sudah berjalan lama.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Manfaat Teh Putih Bagi Kesehatan Tubuh

“Tentunya, modal kami silaturahmi ini adalah modal untuk bisa bekerja sama lebih baik lagi dari yang sudah-sudah. Ini sudah kami lakukan sejak beliau sebelum jadi Kapolri. Hari ini adalah tonggak sinergitas kami lebih tingkatkan lagi. Itu makna kehadiran beliau hari ini,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit sudah melakukan kunjungan ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kantor PP Muhammadiyah, dan Rabithah Alawiyah.

Baca Juga:  Vaksinasi Sudah Dimulai, Menkominfo: Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Kemudian, Listyo Sigit juga melakukan kunjungan ke Markas Besar TNI menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dilanjut pertemuan dengan KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Setelah itu, Listyo Sigit mengunjungi Mahkamah Agung bertemu Muhammad Syarifuddin. (Red)