Sultan Kasepuhan Cirebon Usul Empat Nama BIJB

JABARNEWS | CIREBON – Sultan Sepuh Ke XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat mengusulkan empat nama untuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka.

“Kami sebagai warga Jabar mengusulkan empat nama, yaitu Bandara Prabu Siliwangi, Sunan Gunung Jati, Kertajati, atau Bandara Jawa Barat,” ujarnya saat ditemui Jabarnews di Cirebon, Kamis (5/4/2018).

Baca Juga:  Poskamling di Jerukleueut Dinilai Dit Binmas Polda Jabar

Sultan mengatakan dengan bakal diresmikannya BIJB, tentu hal itu bisa menjadi salah satu babak baru dalam kehidupan, terutama bagi warga Jawa Barat. Masyarakat akan mudah mengakses dan tempat itu mudah diakses dari berbagai daerah di Indonesia serta belahan dunia.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Saat SMA Sempat Ingin Miliki Motor Astrea Grand, Orang Tua Malah Hadiahi Ini

Sultan mengatakan bandara tersebut bisa menjadi cermin tentang Jawa Barat. Terutama dengan pemberian nama yang mewakili Jawa Barat.”Nama bandara tidak harus nama Pahlawan Nasional yang sudah ada surat keputusan dari Presiden karena banyak pahlawan tanpa tanda jasa yang layak dipakai namanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Ditawari Kerja Paro Waktu, Begini Nasib Ratusan Ibu Di Cianjur

Sultan mencontohkan untuk bandara di Kota Cirebon dengan nama Cakrabuana, selain itu juga tidak harus nama sebuah tokoh, akan tetapi juga bisa nama tempat.Contoh lainnya adalah Bandara Kuala Namu,di Deli Serdang Sumatera Utara yang namanya berarti tempat pertemuan. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat