Supardi: Yang Penting Kerja Keras

JABARNEWS | BANDUNG – Winger Persib Bandung, Supardi, memastikan prestasi yang berhasil dicapai Persib saat ini tidak cuma karena statistik bermain yang telah diterapkan. Namun, kerja keras yang diperlihatkan pemain saat bertanding itulah yang membuat Persib sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Supardi mengatakan, saat ini semua lawan Persib bisa saja mempelajari statistik bermain Persib sehingga selalu melakukan antisipasi untuk melawan Persib. Namun, disebutkannya, untuk bisa memenangkan pertandingan itu tidak hanya bergantung dari statistik saja tapi juga harus ada kerja keras yang dilakukan oleh pemain.

Baca Juga:  Aset Pemprov Diduga Diserobot

“Kita tahu mereka (lawan) pasti mempelajari tim kita. Jadi oke, statistik kita boleh dilihat orang lain. Tapi tanpa kerja keras mustahil kita bisa mendapatkan hasil. Dengan izin Allah juga, insya Allah kalau tim ini semua mau kerja terutama di lapangan, ya kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan semuanya,” ujar Supardi, usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (7/8/2018).

Pada laga pekan ke-20 Liga 1 2018, Persib akan dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (10/8/2018). Bertanding melawan Mitra Kukar bisa dipastikan jika nantinya skuat Maung Bandung akan berhadapan dengan striker asing andalan Mitra Kukar, Fernando Rodrigues Ortega yang saat ini juga tercatat sebagai top skor Liga 1 2018 dengan koleksi 14 gol, menggeser Ezechiel N’Douassel yang hanya mengoleksi 13 gol.

Baca Juga:  Rupiah Tangguh Hadapi Penguatan Dollar AS

“Ya kita tahu mereka punya striker yang bagus. Tetapi tetap kita tidak bisa bisa mereka hanya satu pemain saja. Kita harus mengantisipasi semua pemain,” ungkapnya.

Di putaran kedua ini, tim berjuluk Naga Mekes itu ditangani oleh pelatih baru Rahmad Darmawan. Di putaran pertama saat pelatih yang akrab disapa RD itu masih menukangi Sriwijaya FC, Persib sempat mengalami kekalahan. Sudah bukan rahasia umum lagi jika RD merupakan pelatih yang jempolan dalam mengarsiteki tim. Bahkan beberapa kali Persib pun sempat akan merekrutnya menjadi pelatih.

Baca Juga:  Akibat Abrasi, Pantai Tirtamaya Terancam Punah

“Kita memang ketemu lagi sama RD tapi mungkin sekarang beda situasi timnya. Tetapi saya tahu beliau pelatih bagus. Jadi saya kira kita juga punya pelatih bagus,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat