Tahun Lalu Terbakar, Kini Hutan Jati Ini Malah …

JABARNEWS | BANJAR – Hutan jati Gunung Sangkur di Dusun Margaluyu, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, terbakar, Rabu (1/8/2018). Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran itu.

Pantauan di lapangan, kebakaran yang melahap hektaran hutan jati tersebut tampak meluas. Sulitnya akses menuju lokasi, membuat pemadam kebakaran yang sudah ada di sekitar lokasi tak bisa berbuat banyak.

Baca Juga:  Catat ! Maman Janji, Nanti Honorer Jadi PNS Atau Honornya Naik

Hardiman (40), warga Desa Mulyasari, mengatakan, kebakaran tersebut tidak diketahui penyebab utamanya. Kebakaran yang berasal dari lereng tersebut hingga malam hari belum juga padam.

Baca Juga:  Jangan Anggap Sepele, Tiga Kebiasaan Ini Bisa Menurunkan Daya Tahan Tubuh

“Hampir setiap tahun kebakaran di sini. Warga di sini tidak ada yang berani ke sana, apalagi kalau menjelang malam. Hal tersebut karena takut terjadi apa-apa, baik disangka mencuri kayu, hilang secara miterius maupun disangka membakar hutan yang dikelola Perum Perhutani tersebut,” katanya, dikutip HR Online.

Baca Juga:  Kenikmatan Tape Ketan Dari Desa Pasirpanjang Sukabumi, Menarik Untuk Dicoba

Lantaran api sulit dipadamkan, lanjut Hardiman, otomatis api yang sudah menjalar semakin meluas. Bahkan, terpantau ada dua titik yang terbakar.

“Ya kita nonton saja, mau memadamkan bingung karena air juga jauh,” katanya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat