Tamu Asian Games, Potensi Pasar Menjanjikan

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Ida Hernida menilai jika momentum Asian Games 2018 akan berdampak positif bagi perekonomian di sektor kepariwisataan.

“Kalau dari sisi pariwisata, Asian Games ini pastinya adalah mendatangkan tamu-tamu dari mancanegara. Ini adalah pasar yang sangat menjanjikan,” katanya saat ditemui di Jl Gatot Subroto No.289, Kota Bandung, Jumat (13/7/2018).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Guru Banyak Bergaul, Kenapa?

Ia optimis dengan adanya Asian Games, setidaknya 3.000 paket berwisata di Jawa Barat akan laris diborong oleh para tamu mancanegara yang hadir.

“Ada paket hot deal, dimana paket-paket itu sudah secara keseluruhan mengunjungi destinasi, shopping, dan lainnya dalam satu paket yang dipromosikan. Kalau untuk target 3.000 itu pasti bisa dicapai, yang penting itu spending money-nya untuk membeli produk-produk di Jabar,” tuturnya.

Baca Juga:  Ingatkan ASN, Pj Sekda Bandung: Pelayanan Merupakan Basis Penilaian

Dengan touch relay yang melintasi Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Ida berharap hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Touch relay ke Kabupaten/Kota contohnya seperti festival di 65 Kabupaten/Kota, untuk kesejahteraan dan perputaran peredaran uang di masyarakat dengan adanya tamu-tamu dari Asian Games,” harapnya. (Ted)

Baca Juga:  Tolak Jembatan Mutiara Columbus di Kota Bekasi, Warga Kumpulkan Tanda Tangan

Jabarnews | Berita Jawa Barat