Tentang Viralnya Status Satpol PP Yang Anggap Buruh PT Dada Beringas, Ini Tanggapan Sekda Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Viralnya Status yang ditulis salah satu anggota Satpol PP Kabupaten di media sosial Facebook beberapa waktu lalu, mendapat tanggapan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana.

Status yang ditulis akun bernama Koharudin Eko, yang menggunakan seragam Satpol PP “Satpol pp itu polisi paling tabah. Kami tanpa senjata, tanpa pentungan, hanya modal bismillah saja. Kami hadapi masyarakat yang begitu beringasnya.”

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dorong BPD Perkuat Komunikasi dengan Kepala Desa

Menurut Iyus, Satpol PP harus tetap bersikap ramah, profesional, tegas, dan humanis kepada masyarakat dalam menjalankan tugas.

“Gak harus nulis kata beringas dalam media sosial Facebook jika ada aksi demo yang dilakukan masyarakat, gak etis lah,” kata Iyus, saat ditemui usai pembukaan TOT narkoba, di Kampung Kahuripan Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Selasa (27/11/2018).

Baca Juga:  H-2, Kotak Suara Bergeser Dari KPU Ke Kecamatan

Ia menambahkan, pihaknya akan mengklarifikasi terlebih dahulu kepada Kepala Satpol PP dan akan menyerahkan ke dewan jabatan di sana (Satpol PP, Red.).

Baca Juga:  Terjadi Lonjakan Jumlah Penduduk Di Bekasi, Ini Alasannya

“Saya sarankan kepada yang bersangkutan untuk meminta maaf secara langsung kepada buruh PT Dada Indonesia dengan mendatangi posko mereka. Jangan hanya minta maaf di media sosial, harus gentel donk,” kata Iyus. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat