Tiga Batalyon Pasukan Kodam III/Siliwangi Dikerahkan Ke Lokasi Bencana

JABARNEWS | BANDUNG – Kodam III/Siliwangi kerahkan 3 Batalyon pasukan ke lokasi bencana tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung Banten, Minggu (23/12/2018).

Kekuatan personil yang dikerahkan tersebut terdiri dari Yonif 310/KK, Yonif 315/GRD dan Armed 5, seluruh personil tersebut di BKO kan kepada Korem 064/MY dalam rangka mencari dan mengevakuasi korban tsunami.

Baca Juga:  Vaksinasi Pegawai Hampir 100 Persen, Aktivitas Ekonomi Kota Bandung Diharapkan Segera Normal

Selain personil yang diberangkatkan, Yonif 310/KK juga dilengkapi dengan Alkap berupa 108 buah pelbet, 3 unit tenda Pleton, 3 buah HT, 5 unit kendaraan NPS dan 1 unit Ambulance jenis Strada.

Sementara itu Prajurit Yonif 315/Garuda dilengkapi juga dengan meteril berupa, Alkap kesehatan dan perorangan, 5 unit HT dan 5 unit kenderaan NPS.

Baca Juga:  Ngeri! Limbah Medis RSIA Di Purwakarta Bercecer di Pinggir Jalan

Tsunami yang terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 malam hari sekitar pukul 22.37 WIB sangat mengejutkan warga sehingga banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan harta dan bendanya.

Baca Juga:  Nada Suara Akan Berubah Saat Hamil, Ini Penjelasannya

“Kedatangan Prajurit Siliwangi kelokasi bencana untuk membantu mencari dan mengevakuasi korban akibat dari bencana tsunami,” kata Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh Hasto.

“Prajurit Siliwangi akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu serta meringankan beban dan kesulitan masyarakat disekelilingnya,” tegasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat