Toko Bangunan Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah gudang toko bangunan yang ada di Kampung Tegal Kalapa RT/RW 11/005, Desa Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, nyaris habis dilalap si jago merah, akibat percikan api yang datang dari pembakaran sampah, Selasa (7/8/2018).

Kepala UPTD Damkar wilayah operasi I, Nanan Sunandar, mengatakan, peristiwa nahas yang menimpa salah satu gudang toko bangunan terbesar yang ada di wilayah Kecamatan tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Baca Juga:  Polres Cianjur Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor, Sebanyak 10 Unit Motor Diamankan

Petugas dengan sigap memadamkan api yang nyaris melalap sebuah toko bangunan di Plered, Selasa (7/8/2018).

“Kejadian berawal ketika api yang bersumber dari pembakaran sampah yang dibiarkan kemudian menjalar ke bahan material (torn) dan merambat ke bangunan (gudang) yang memiliki luas 9×6 meter persegi tersebut,” kata Nanan.

Baca Juga:  Kematian Pasien Covid-19 Cukup Tinggi, RS Bayu Asih Siapkan 10 Peti Mati dalam Sehari

Nanan menambahkan, api pun berhasil dijinakan pada pukul 08.30 WIB setelah tim Damkar Pos Wilayah Plered menurunkan satu unit pancar KR 02, dengan kondisi sebagian bahan material dan bangunan depan material yang terselamatkan.

Baca Juga:  UIN Bandung Siapkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Asing

“Meski tidak ada korban jiwa, kerugaian meterial yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat