Kapolda Kunjungi Pos Pam Di Cikopo

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pos Pengamanan (Pam) Polisi Cikopo, Kabupaten Purwakarta dikunjungi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Sabtu (9/6/2018).

Kunjungan Kapolda Polda Jabar tersebut ke untuk memantau arus mudik pada H-6 Lebaran tahun 2018 di sejumlah jalur mudik di Jabar dan mengecek kesiapan pos pam terpadu Cikopo itu.

“Lewat pantauan, laporan video yang saya terima, arus mudik sudah mulai ramai, namun masih lancar terkendali. Jadi belum ada kemacetan di Cipali, Jalur Tengah termasuk di Pantura. Memang padat tapi terkendali,” ucap Agung.

Baca Juga:  Jangan Anggap Sepele, Tiga Kebiasaan Ini Bisa Menurunkan Daya Tahan Tubuh

Termasuk di Jalur Selatan, di Limbangan kepolisian bersiap untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan ya karena sering ada pasar tumpah. Saat ini di sana volume kendaraan sudah ramai tapi masih lancar terkendali.

Baca Juga:  Ingat! Warga Kota Bekasi Dilarang Ziarah Kubur Pada Hari Raya Idul Fitri

Sementara itu, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan arus mudik, Agung menyarankan agar spanduk yang dipasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dicabut.

“Selain mengganggu konsentrasi pengendara, spanduk yang dipasang di jembatan penyeberangan orang juga kadang dijadikan tempat bersembunyi untuk melakukan aksi kriminal seperti yang terjadi di PJO Tol Cikampek,” ucapnya.

Baca Juga:  Disdik: Purwakarta Siap Gelar Sekolah Tatap Muka dalam Waktu Dekat Ini

Tak hanya itu, Agung meminta anggotanya berpatroli fisik dengan bersenjata lengkap untuk memastikan keamanan di jalur mudik. Dia juga meminta pihak terkait khususnya Jasa Marga untuk menambah CCTV pemantau arus mudik.

SDiketahui, selain melakukan peninjauan, Kapolda Jabar lakukan buka dan shalat tarawih di Pos PAM Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat