Umar Zunaidi Ajak Masyarakat di Tebing Tinggi Saat Beribadah Patuhi Prokes

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Dimasa pandemi Covid-19, Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi mengajak masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan shalat di mesjid-mesjid.

“Saat shalat, jaga jarak dan pakai masker agar terhindar dari penularan Covid-19,” katanya, Sabtu (5/6/2021).

Kata dia, masjid juga dapat menjadi media atau sarana untuk berbuat kesehatan, peran Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) dapat mengajak jemaah yang akan melaksanakan ibadah shalat untuk patuh pada protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

Baca Juga:  Disperindag Purwakarta Respons Soal Peredaran Ikan Sarden Berparasit Cacing

“Pandemi ini, BKM berperan dalam menghimbau masyarakat yang melaksanakan ibadah di mesjid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,”

Umar minta masyarakat Kota Tebing Tinggi agar tidak takut terhadap vaksin Covid-19 dan segera mendaftar untuk mendapat suntikan vaksin, baik di Puskesmas atau di Dinas Kesehatan.

Baca Juga:  Diplomasi Kopi, Strategi Ala Aher Kerjasama Luar Negeri

“Tidak ada masalah-masalah yang timbul akibat vaksin, bagi belum vaksin, daftar saja lewat Dewan Masjid atau ke dinas kesehatan,” paparnya.

Terpisah, Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia mengatakan, rumah sakit atau para dokter yang ada tidak pernah mengcovidkan orang, jika memang pasien dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil laboratorium maka para tenaga medis ataupun Tim Satgas Covid-19 akan tetap menangani pasien Covid dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bonceng Iriana Tembus Hujan Lebat

“Saat ini ada 56 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tebing Tinggi, ada yang dirawat di Rumah Sakit Kota Tebing Tinggi, Rumah Sakit Kota Medan dan ada yang melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya. (ptr)