Vaksinasi di Kota Bandung Lebihi Target, Oded M Danial: Wajar Dapat Acungan Jempol

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/9/2021). Vaksinasi ini sudah hari kelima sejak dimulai pada Senin (6/9/2021). 

Oded menyebut, hampir semua wilayah di Kota Bandung dan komunitas berkolaborasi dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19. Saat ini data warga yang sudah tervaksin sebanyak 70,7 persen. Itu artinya melampaui dari target yang telah ditetapkan Pemkot Bandung yang 70 persen di akhir September.

“Jadi, wajar kemarin kami mendapatkan acungan jempol dari pak Luhut. Mang Oded juga imbau kepada warga untuk terus jalankan protokol kesehatan dan jangan terlena dengan kondisi yang sudah melandai ini,” kata Oded.

Baca Juga:  Seorang Kakek Di Majalengka Gauli Dua Siswi TK

Sementara itu, sebanyak 1100 warga mengikuti vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/9/2021). Vaksinasi ini sudah hari kelima sejak dimulai pada Senin (6/9/2021). 

Camat Arcamanik, Firman Nugraha mengungkapkan vaksinasi ini berhasil dilaksanakan atas kerjabersama di lingkungan kewilayahan. Seharinya, Firman menyebut selalu hadir sebanyak 1000 orang berbeda dengan dua bulan ke belakang.

“Kami laksanakan percepatan vaksinasi mendukung program pemerintah kota demi target 70 persen vaksinasi sampai akhir September. Kami juga alihkan yang biasanya layanan vaksinasi di puskesmas kini selama lima hari di kantor kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Terima Pengaduan Warga, YLKPN Jabar Laporkan Dugaan Pungli Bansos Ke Kejari Cianjur

Sebelum ini, Firman mengatakan vaksinasi juga menyasar kaum disabilitas. Sebanyak 61 orang disabilitas di Kecamatan Arcamanik sudah tervaksin dengan dibantu oleh aparat polisi dan TNI.

Secara keseluruhan warga Arcamanik yang sudah tervaksin, kata Firman, sudah sebanyak 26 ribu belum termasuk warga yang divaksin secara mandiri.

“Mungkin sudah ada sekitar 49.700 orang atau sekitar 54 persen yang sudah tervaksin dari vaksinasi yang kami fasilitasi di samping tetap kami laksanakan terus di kewilayahan untuk testing dan tracing,” ujarnya. (Red)

Baca Juga:  Gaet Wisatawan Mancanegara, Garuda dan Trip.com Jalin Kerjasama

Wali Kota Bandung, Oded M Danial ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Arcamanik.

Oded menegaskan saat ini data warga Kota Bandung yang sudah tervaksin sebanyak 70,7 persen. Itu artinya melampaui dari target yang telah ditetapkan Pemkot Bandung yang 70 persen di akhir September.

“Hampir semua wilayah di Kota Bandung dan komunitas berkolaborasi laksanakan vaksinasi. Jadi, wajar kemarin kami mendapatkan acungan jempol dari pak Luhut. Mang Oded juga imbau kepada warga untuk terus jalankan protokol kesehatan dan jangan terlena dengan kondisi yang sudah melandai ini,” katanya. (Red)