Wanita, Beberapa Hal Ini Meski Kalian Capai Sebelum Menikah

JABARNEWS | BANDUNG – Wanita, ada beberapa hal yang mesti kamu capai sebelum menikah. Hal tersebut tentunya bisa kalian lakukan sebagai salah satu tujuan hidup.

Untuk mencapai hal tersebut. Tentunya mesti sedikit kerja keras. Hal itu bisa terbangun karena tidak adanya dukungan dari orangtua, kondisi finansial yang tidak memadai, atau kamu punya hal lain yang ingin difokuskan untuk saat ini.

Oleh sebab itu berikut beberapa hal yang wanita capai sebelum menikah yakni:

Baca Juga:  Kebakaran Hutan Perkebunan Masyarakat Kembali Terjadi di Aceh Tengah

Pertama. Belajar menjadi pribadi yang mandiri – Memang, kamu akan punya pasangan yang akan membantumu dalam hal-hal besar maupun kecil setelah menikah nanti. Tapi, kamu tidak boleh menggantungkan hidup padanya karena kalau dia pergi, kamu jadi tidak bisa apa-apa. Susah sendiri, kan?

Mulai dari sekarang, coba belajar jadi sosok yang mandiri, seperti dalam mengambil keputusan, menyelesaikan masalah, dan lainnya.

Kedua. Mencapai kestabilan finansial – Siapa yang tidak ingin keuangannya stabil? Pasti semua ingin meski proses untuk mewujudkannya membutuhkan pengorbanan.

Baca Juga:  Gubernur Jabar 2018-2023, Jokowi Lantik Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum

Kamu harus hidup hemat, mengalokasikan uang untuk tabungan, dana darurat, maupun investasi untuk bekal di masa depan nanti. Praktiknya bisa dikatakan gampang-gampang susah, sebab akan banyak godaan yang muncul.

Alih-alih ingin hidup hemat, malah menjadi boros. Dan pada akhirnya masuk dalam masalah keuangan. Maka dari itu, memiliki pengendalian diri, terutama menahan keinginan agar tidak terjebak gaya hidup boros.

Baca Juga:  Mengenal Empal Gepuk Sebagai Kuliner Khas Sunda Di Jawa Barat

Ketiga. Membuat tujuan hidup yang jelas – Apa yang menjadi tujuan hidupmu dalam 5 atau 10 tahun mendatang? Apakah itu beli rumah, punya mobil, atau ingin melanjutkan pendidikan?

Tentukan dari sekarang karena tujuan hidup ini yang akan membuatmu termotivasi untuk mencapai hal-hal yang lebih besar ke depannya. Kalau kamu belum bisa membuat tujuan jangka panjang, setidaknya tujuan jangka pendek juga sudah bagus. Misalnya, liburan atau investasi. (Red)