Gerakan Koin NU, Usung Spirit Sedekah

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LazisNU) PCNU Kabupaten Tasikmalaya mensosialisasikan Gerakan Koin NU ke warga Nahdliyin. Gerakan ini mulai diperkenalkan ke publik pada Peringatan Isra Miraj, di halaman Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (18/4/2018).

Ketua LazisNU PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Usep Hudaebi, mengungkapkan, Gerakan Koin NU ini merupakan gerakan nasional.

Baca Juga:  Eze Disanksi, Umuh Geram Segera Kumpulkan Pemain Dan Pelatih

“Instruksi langsung dari PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama). Teknisnya, LazisNU menyiapkan dan membagikan kotak berukuran kecil yang akan digunakan untuk menampung koin sedekah dari masyarakat. Kotak itu kita bagikan sampai ke tingkat ranting. Nanti setiap satu bulan sekali kotak koin itu akan kita buka dan hasilnya akan kita tampung,” ujar Usep, dikutip laman Kabar Priangan, Kamis (19/4/2018).

Baca Juga:  Kajian Perluasan Kota Bogor Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Dikatakannya, Gerakan Koin NU ini mengusung spirit sedekah. Karena ini sedekah, lanjutnya, tidak memberatkan, semampunya serta seikhlasnya.

“Di beberapa daerah di Indonesia Koin NU ini sudah berjalan. Hasil dari Gerakan Koin NU itu, akan digunakan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat, terutama warga Nahdliyin. Termasuk akan digunakan untuk rencana pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tasikmalaya,” pungkas Usep. (Des)

Baca Juga:  Majikan Tewas Ditangan Perampok Emas, Anjing Ini Ditinggal Saat Kondisi Memprihatinkan

Jabarnews | Berita Jawa Barat