Warga Tualang Keluhkan Jalan Depan Kelurahan Rusak, Kerap Dilintasi Dump Truk

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Warga Kelurahan Tualang mengeluh dengan rusaknya jalan di Lingkungan 5, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Seorang warga Sugiono mengatakan, rusaknya jalan disebabkan melintasnya dump truk mengangkut pasir dan batu. Sehingga setiap hari hujan, badan jalan digenangi air.

“Kalau hujan jalan dipenuhi air, pas didepan kantor Lurah,” ucapnya.

Baca Juga:  PCNU Kabupaten Purwakarta Apresiasi Polres Purwakarta

Lurah Tualang, Prayitno mengatakan, tahun 2020 perbaikan jalan di Lingkungan 5 diserahkan pihak dinas PUPR agar dalam pembinaan dan perbaikan pihak kelurahan. Sehubungan ada dana kelurahan dalam binaan perbaikan jalan.

“Sempat diserahkan dinas PUPR agar pihak Kelurahan yang memperbaiki dengan anggaran Kelurahan,” ucapnya.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika: Malam Takbiran, Jalur ke Perkotaan Purwakarta Akan Ditutup

Tapi kata dia, pihak dinas PUPR menarik kembali agar perbaikan jalan Kelurahan dikelola mereka, sebab mereka kekurangan lokasi karena banyak proyek tapi tidak ada lokasi yang akan dibangun.

“Sekarang sudah diambil kembali dinas PUPR sehingga mereka yang punya hak perbaiki,” ungkap Prayitno.

Terpisah, Kadis PUPR Serdang Bedagai, Johan Sinaga menjelaskan, dinas PUPR hanya bertanggung jawab dalam perbaikan jalan Kabupaten dengan lebar 4 meter. Sementara jalan Lingkungan dengan lebar 3 meter menjadi tanggung jawab dinas Perkim.

Baca Juga:  Bank bjb Dorong Target Kunjungan 20 Juta Wisman 2019

“Tapi kalau itu demi kebutuhan masyarakat, jalan tersebut akan kita perbaiki, kita minta pihak Kelurahan membuat proposal untuk perbaikan jalan tersebut,” bilangnya. (Ptr)