Waspada! Tiga Jenis Makanan Ini Mesti Dihindari Ibu Hamil, Diantaranya Telur

JABARNEWS | BANDUNG – Saat Ibu hamil, tentunya membutuhkan asupan nutrisi yang teratur. Pasalnya, mereka harus memenuhi kebutuhan nutrisi diri sendiri dan janin yang dikandungan. Namun, ada beberapa jenis makanan yang mesti dihindari.

Sejumlah makanan yang sebelumnya sehat bisa jadi berbahaya ketika dikonsumsi ibu hamil. Maka dari itu kalian mesti mengetahui jenis makanan tersebut. Lalu, makanan apa saja yang mesti dihindari oleh ibu hamil?

Baca Juga:  Bayu Asih Purwakarta Kewalahan Pasien, Kabar Dua Rumah Sakit Darurat Gimana?

Berikut beberapa makanan yang mesti dihindari oleh ibu hamil yakni:

Pertama. Pepaya Mentah – Pepaya merupakan buah yang sangat menyehatkan karena tinggi nutrisi seperti beta-karoten, serat, folat, potassium, serta vitamin. Namun pepaya mentah memiliki kandungan lateks yang bisa menyebabkan kontraksi pada uterus yang berujung kelahiran prematur.

Pepaya mentah juga mengandung papain yang sering disalahpahami tubuh sebagai prostaglandins yang digunakan tubuh ketika melahirkan. Hal ini juga memperlemah membran vital yang menyokong bayi. Kandungan lateks pada pepaya mentah merupakan alegen yang bisa memicu reaksi berbahaya.

Baca Juga:  Demo HMI Subang Diwarnai Saling Dorong Dengan Aparat

Kedua. Ikan Tinggi Merkuri – Wanita hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi ikan tinggi merkuri lebih dari dua kali setiap bulan. Merkuri merupakan elemen sangat beracun yang biasa muncul pada air kotor. Kandungan ini bisa menyebabkan masalah perkembangan yang serius pada anak-anak.

Baca Juga:  Gereja Di Wilayah Jatinangor Disterilisasi Petugas

Ketiga. Telur Mentah – Telur mentah yang terkontaminasi salmonella bisa menyebabkan infeksi pada wanita hamil. Gejala infeksi salmonella termasuk demam, mual, muntah, kram perut, serta diare. Infeksi ini bisa menyebabkan kram di uterus sehingga berujung kelahiran prematur. (Red)