Alfredo: Persib Bermain Lebih Efektif

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung berhasil menundukkan tuan rumah Persebaya Surabaya di hadapan puluhan ribu suporternya pada laga tunda yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (26/7/2018) malam. Pada pertandingan yang disedianya digelar pada 19 Mei itu, Persib menang tipis dengan skor 3-4.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengakui jika timnya tidak bermain dengan baik. Sedangkan Persib Bandung bisa bermain dengan efektif terutama di babak pertama. Sehingga Persib bisa mencetak dua gol di babak pertama.

Baca Juga:  Jelang Laga Persebaya, Kekuatan Persib Kembali tidak Full Tim

“Kami tidak bermain baik. Babak pertama Persib bermain lebih efektif. Kita sudah tahu mereka akan main seperti itu. Tapi ada kesalahan yang terjadi dan hal itu bisa dimanfaatkan Persib hingga bisa mencetak gol,” kata Alfredo kepada wartawan usai pertandingan.

Di babak kedua tim berjuluk Bajul Ijo kembali kebobolan lewat tendangan Ghozali Siregar. Tertinggal tiga gol membuat Alfredo mengubah strategi bermainnya dengan memainkan Robertino Pugliara dan menarik Rendi Saputra. Masuknya Robertino Pugliara memberikan dua assist untuk Persebaya. Namun satu gol tambahan tak membuat tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan.

Baca Juga:  Dikabarkan Dibidik Persib, Ini Kata Zalnando

“Saya memasukan Robertino karena mungkin dia akan lebih bugar dan bagus karena membaca permainan. Tapi, saya tidak membayangkan kami bisa tertinggal gol di awal,” bebernya.

Dalam pertandingan itu, Alfredo nampaknya berkesperimen dengan memainkan Izzac Wanggai di lini tengah. Padahal di bangku bench ada Rachmat Irianto yang baru pulih dari cedera.

Mengenai hal itu, Alfredo mengatakan pemain yang akrab disapa Rian itu baru menjalani latihan dua haris sebelum pertandingan. Untuk pertandingan itu dirinya sempat bertanya langsung dengan pemain bersangkutan tapi dia belum siap untuk diturunkan.

Baca Juga:  Persib Bandung Evaluasi Sistem Keamanan di Stadion GBLA Jelang Liga 1 2022-2023

“Kalian tahu Rian baru latihan dua hari. Saya tanya dia apakah sudah siap untuk main, tapi dia bilang belum. Saya tidak bisa paksa pemain. Mungkin dia masih takut karena baru cedera. Itu alasan saya memainkan Izaac di tengah padahal ada Rian di bench,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat