Batal Lawan Persebaya, Persib Tetap Tanding

JABARNEWS | BANDUNG – Batalnya laga Persib Bandung kontra Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (19/5/2018), pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku sempat memberikan opsi agar pertandingan digelar di Bandung saja. Entah kenapa opsi itu tetap tidak bisa dilakukan, entah karena alasan apa.

“Kami mencoba untuk bermain di sini (Bandung) lebih dulu, tapi tidak (bisa). Saya tidak tahu apa masalahnya, mungkin dari mereka pihak federasi tidak suka atau tidak setuju, saya tidak tahu,” ujar Gomez kepada wartawan usai latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga:  Meski Dihantui Kelelahan, Persib Siap Dan Ingin Menang

Dibatalkannya pertandingan tersebut, berarti ada dua jadwal tunda yang harus dilakoni Maung Bandung diputaran pertama Liga 1 2018 ini. Sebelumnya pertandingan antara Persib melawan Persija pun dibatalkan karena kepolisian sedang fokus untuk pengamanan May Day.

Disebutkan Gomez, sebagai penggantinya pihaknya akan mengupayakan satu laga uji coba pada akhir pekan nanti. Bahkan kalau memungkinkan laga uji coba itu tidak di gelar di sini (Bandung) tapi di negara lain.

Baca Juga:  Dua Lokasi Penukaran Tiket Persib vs PSM Makasar

“Kami coba jika memungkinkan akan ada satu uji coba. Tapi tidak mungkin disini tapi di negara lain. Kalau disini sepertinya sulit karena semua (tim Liga 1) bermain,” beber Gomez.

Menurut Gomez, sangat disayangkan pertandingan dibatalkan. Karena saat ini skuat Maung Bandung sudah siap terlebih Supardi dan kawan-kawan pun saat ini masih dalam trend positif. Akan tetapi mengingat alasan situasi keamanan nasional, Gomez pun tak mempermasalahkan penundaan itu.

“Saya ulangi kita harus tanding Sabtu ini. Setelah itu kami akan bekerja lebih keras supaya bisa lebih kuat,” tegasnya,

Baca Juga:  Menang Atas Persis Solo, Pemain Persib Bandung dapat Apresiasi dari Luis Milla

Pada kesempatan itu, Gomez menyampaikan memasuki bulan Ramadhan pihaknya akan melakukan perubahan jadwal latihan. Meskipun tidak menyebutkan kapan pastinya jam latihan, akan tetapi Gomez menyampaikan jika selama Ramadan latihan hanya berlangsung selama satu jam saja.

“Kami akan berlatih selama satu jam dan kami akan ubah waktunya. Kami akan bicara dengan pemain dan sepertinya akan latihan di malam hari,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat