Demi Curi Poin, Persib Berangkat Lebih Awal ke Madura

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akan berupaya keras meraih hasil positif saat berhadapan dengan Madura United pada pekan ke-22 Liga 1 2019. Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Bangkalan, Sabtu (5/10/2019) itu, Persib berharap bisa memeprtahankan laju positifnya di kompetisi.

Seperti diketahui, Persib sedang dalam performa menanjak setelah tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Maung Bandung, bahkan mampu meraih kemenangan atas Persipura Jayapura 3-1 pada laga terakhir yang dilakoninya.

Persib Bandung akan berangkat ke Madura pada Jumat (4/10/2019), atau sehari sebelum pertandingan menghadapi Madura United yang akan berlangsung pada Sabtu (5/10/2019), di Stadion Bangkalan, Madura.

Baca Juga:  Tiga Eks Pemain Persib U-19 Gabung di Maung Anom

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku sengaja memberangatkan tim mepet dengan jadwal pertandingan untuk mengantisipasi kejenuhan pemain. Diakui Robert, cara tersebut juga dilakukan agar Persib bisa memaksimalkan persiapan di Bandung.

“Karena kami tidak mau menghabiskan banyak waktu di tandang. Pemain juga pasti akan bosan berdiam di hotel jadi kami bisa lebih dulu fokus berlatih di sini di Bandung,” katanya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga:  Kick Off Persib vs Bhayangkara Digelar Lebih Awal

Meski begitu, Robert mengaku pemilihan waktu keberangkatan Persib dinilainya ideal. Sebab, Maung Bandung akan melakukan perjalanan udara dari Bandung ke Surabaya, dan melanjutkan perjalanan darat menuju Madura.

“Apalagi penerbangan ke Surabaya langsung, tidak perlu ada transit lebih dulu, penerbangan ke sana juga pendek dan perjalanan menuju hotel juga nyaman karena tidak jauh,” jelasnya.

Baca Juga:  Ciro Alves Mengaku Punya Dendam Kepada Teja Paku Alam

Menurutnya, waktu yang dimiliki Persib cukup dan tidak akan banyak menguras fisik pemain. Selain itu, dengan pergi pada Jumat pagi, Persib juga masih bisa menggelar official training.

“Jadi lebih baik pergi di hari Jumat, satu hari menjelang pertandingan. Kami akan tetap melakukan official training. Kami pergi Jumat pagi,” ungkapnya.

Sebelumnya pertandingan Persib Bandung resmi ditunda melawan Arema Malang, besar harapan penundaan laga tidak berpengaruh banyak bagi performa skuad Maung Bandung. (Red)