Demi Keamanan, Kick Off Persib Kontra Arema Jadi Sore

JABARNEWS | BANDUNG – Atas dasar pertimbangan keamanan, kick off big match Persib Bandung kontra Arema FC, Kamis (13/9/2018) mengalami perubahan. Jadwal lama pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tersebut akan digelar pada malam hari pukul 18.30 WIB. Namun berdasarkan rekomendasi dari kepolisian kick off pun berubah menjadi pukul 16.00 WIB.

Kepastian perubahan jadwal itu disampaikan General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman. Bram membenarkan jika perubahan jadwal kick off itu berdasarkan surat rekomendasi dari pihak keamanan dalam hal ini Polrestabes Bandung.

Baca Juga:  Pelatih Persib Pastikan Tim Siap Jalani Pemusatan Latihan

Hal itu tertuang dalam surat yang dikirimkan Polrestabes Bandung kepada Panpel dengan nomor B/3348/lX/2018/ Bag Ops, tentang Permohonan Pengubahan Jadwal Pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC, tertanggal 8 September 2018.

“Iya rencananya memang sperti itu. Perubahan jadwal ini dilakukan karena kita mendapatkan surat rekomendasi dari pihak keamanan yang menyarankan agar waktu kick off dimajukan menjadi sore hari pukul 16.00 WIB, atas dasar keamanan,” jelas Bram dihubungi, Minggu (9/9/2018).

Baca Juga:  Tim Maung Bandung Cetak 2 Gol Melawan PS BP Batam

Lebih lanjut mengenai perubahan jadwal itu, Bram menyebutkan jika pihaknya sebagai panpel Persib akan segera mengajukan surat permohonan kepada operator PT liga Indonesia Baru (LIB). Selanjutnya pihaknya akan menunggu balasan dari operator.

“Karena kita juga baru mendapat surat rekomendasi ini belum lama. Selanjutnya kita akan segera mengajukan ke PT LIB, dan kita berharap secepatnya mendapat balasan dari sana,” ucapnya.

Baca Juga:  Tidak Pernah Bermain Untuk Persib, Gian Zola Pilih Pergi

Bram memastikan jika perubahan jadwal itu tak mengganggu persiapan panpel untuk menggelar pertandingan Kamis mendatang. Menurutnya, panpel hanya tinggal menunggu kebijakan dari operator Liga untuk melanjutkan.

“Kita sebagai Panpel tentunya harus siap, termasuk dalam menghadapi situasi seperti ini. Untuk tiket Persib melawan Arema nanti kita cetak sebanyak 34.000 lembar, walaupun laga digelar di hari kerja,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat