Hadapi Borneo FC, Persib Niat Raih Poin Penuh

JABARNEWS | BANDUNG – Menghadapi tim yang diarsiteki oleh mantan pelatih, Persib Bandung tak khawatir kekuatannya sudah terbaca oleh Borneo FC. Pada pekan kelima Liga 1 2018, Persib Bandung akan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4/2018).

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan menghadapi tim yang saat ini berada di posisi lima tentunya pelatih Persib, Mario Gomez sudah melakukan antisipasi untuk mengahadapi tim berjuluk Pesut Etam itu. Meski begitu, Herrie menyebutkan jika Gomez tak terlalu mengkhawatirkan hal itu.

Sebab, di Persib sendiri ada Fernando Soler yang pernah bermain disana dan membawa Borneo naik ke Liga 1. Sehingga dia masih bisa memberikan sedikit masukan agar Persib bisa melakukan antisipasi.

Baca Juga:  Simak! Kriteria Ini Dicari Robert Alberts Buat Laga Uji Coba Persib

“Dejan yang sekarang dengan yang dulu juga kan berbeda. Sama halnya dengan Persib dulu dan sekarang juga beda. Coach Gomez sudah punya strategi untuk mengantisipasi itu. Dan yang pasti coach Gomez selalu menekankan kita harus mengamankan tiga poin karena ini laga kandang kita,” ujar Herrie pada preskon pre match di Graha Persib,Jln. Sulanjana Bandung, Jumat (20/4/2018).

Herrie mengatakan mewakili coach Gomez, khusus untuk menghadapi pertandingan nanti Gomez sudah mengatakan agar pasukannya untuk melupakan pertandingan lawan Arema FC pekan lalu dan fokus mempersiapkan diri menghadapi Diego Michiels dan kawan-kawan. Menurut Herrie, kepada skuat Maung Bandung, Gomez menekankan agar dari pertandingan ke pertandingan harus ada progres penampilan setiap pemain.

Baca Juga:  Robert Mulai Asah Taktik

“Kita semua bertekad, kita harus mengamankan tiga poin ini karena kita main di kandang. Mengamankan tiga poin bukan pekerjaan mudah, apalagi lawan yang kita hadapi ini Borneo, jadi setiap pemain harus full konsentrasi bukan di 90 menit saja tapi 95 menit, fokus kerja keras dan berlari. Itu yang ditekankan coach Gomez kalau kita mau menang di kandang besok,” kata Herrie.

Mengenai calon lawannya nanti, Herrie menyebutkan jika Borneo bukan tim yang bisa dianggap enteng. Terlebih, kata dia, siapapun lawan Persib selalu memiliki motivasi lebih. Oleh sebab itu, pasukannya pun sudah mempersiapkan itu termasuk mental bermain mereka.

“Insya Allah semua pemain siap, kecuali Dedi (Kusnandar) masih ada kendala di kakinya yang dialaminya waktu kemarin lawan Arema. Mudah-mudahan Allah melancarkan usaha dari setiap pemain, Insya Allah 3 poin,” tegasnya.

Baca Juga:  Persib Kalahkan Barito Putera 2 – 1 Berkat Dua Gol Vizcarra

Dijamu Persib besok, Borneo FC sendiri akan bermain tanpa Leonard Tupamahu yang diganjar kartu merah saat menghadapi Persija Jakarta. Menurut Herrie hal itu bukanlah sebuah keuntungan bagi skuat Maung Bandung.

Sebab, Borneo masih punya pemain pengganti lainnya seperti Abdul Aziz dan stoper Mohammadou Al Hadji serta Abdul Rahman sehingga kehilangan Leonard tidak akan terlalu banyak berpengaruh.

“Tapi sedikit banyak kita sudah antisipasi itu. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan pemain-pemain depan kita bisa mengatasi kokohnya pertahanan Borneo,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Bagikan: