Ini Cara Persija Kalahkan Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Dua striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman tak mampu berkutik dari penjagaan ketat yang dilakukan pemain Persija Jakarta. Pada laga tunda yang berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018) malam, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Persija setelah dibungkam dengan skor tipis 1-0.

Dipertandingan tersebut Ezechiel N’Douassel dijaga ketat oleh dua pemain Persija, jaimerson da Silva dan Maman Abdurahman. Sedangkan penyuplai bola Persib Jonathan Bauman tak luput dari penjagaan Sandi Sute. Alhasil dipertandingan tersebut kedua mesin gol Persib itu tak bisa berkutik sehingga tak bisa mencetak gol.

Baca Juga:  Gelandang Persib Bandung Omid Nazari Pulang ke Negara Asalnya

Mengenai hal itu pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco ini menjelaskan, seperti yang pernah disampaikan sebelumnya untuk menghadapi Persib pihaknya hanya melakukan persiapan singkat. Sebab, empat hari sebelumnya mereka baru saja melakoni pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

“Seperti saya bilang kita cuma punya waktu sedikit untuk persiapan menghadapi Persib dan hanya sekali latihan taktik. Tapi saya bicara banyak dengan pemain, terutama kepada Maman dan Sandi Sute. Mereka terbiasa main keras dan fight. Persib fight, kami juga bisa fight,” kata Teco kepada wartawan usai pertandingan, Sabtu malam.

Baca Juga:  Jadwal Persib Berubah, Ini Tanggapan Robert Alberts

Teco tak menampik jika Persib Bandung mempunya pemain depan yang sangat bagus dan berkualitas. Namun, kata dia, Macan Kemayoran punya marking yang bagus sehingga usaha yang dilakukan penggawa Persib bisa bisa terus digagalkan.

“Setelah cetak 1-0 di babak pertama saya bilang kepada pemain harus konsentrasi. Dan kami menang. Tim lawan banyak bicara sedangkan kami bicara dilapangan, Jangan bicara sebelum pertandingan, tapi dilapangan,” tegasnya.

Usai melakoni pertandingan melawan Persib, Persija akan langsung terbang ke Serui untuk melakoni laga tandang melawan Perseru Serui. Meski jeda waktu pertandingan yang cukup dekat, akan tetapi Teco masih belum bisa memastikan apakah dirinya akan melakukan rotasi pemain. Disebutkannya, dia masih harus melihat kondisi pemainnya lebih dulu.

Baca Juga:  Sebelum Lawan Arema, Persib Dua Kali Uji Coba Dulu

“Untuk rotasi pemain saya harus lihat lagi siapa yang cedera atau tidak bugar. Tapi kami pasti tidak lepas pertandingan melawan Perseru. Sekarang kita ada di atas, kalau dapat poin lagi posisi mereka di papan klasemen bisa terus naik. Masalahnya cuma waktu yang sedikit utk recovery,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat