Ini Kata Ghozali Kunci Kemenangan Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Kemenangan Persib Bandung atas Borneo FC yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9/2018) tak lepas dari gol tunggal yang dibuat Ghozali Siregar di menit 82.

Berkat kemenangan itu Persib pun sukses membawa pulang dari Balikpapan dengan poin penuh, Tiga poin tambahan itu pun membuat skuat Maung Bandung semakin kokoh dipuncak klasemen dengan total 41 poin.

Disebut-sebut sebagai penentu kemenangan Persib, Ghozali mengatakan baginya yang terpenting itu Persib bisa membawa pulang tiga poin.

“Bagi kami tiga poin itu penting karena membuat jarak kita dengan tim lainnya jadi semakin jauh. Jadi presurenya enggak terlalu banyak kalau jarak poin semakin jauh,” ujar Ghozali kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegera Bandung, Selasa (18/9/2018).

Baca Juga:  Mitra Kukar Pasti Bangkit, Siap Hadapi Persib

Pemain bernomor punggung 77 ini membeberkan pertandingan dipekan ke-22 di Liga 1 2018 kemarin merupakan laga sulit bagi skuat Maung Bandung maupun bagi tim berjuluk Pesut Etam itu. Menurutnya kedua tim sama-sama main menyerang dan punya banyak peluang, begitu juga dengan Persib. Ghozali menyebutkan kunci kemenangan Persib kemarin karena pemain bisa konsentrasi full.

Baca Juga:  Permainan Persib Sudah Kompak

“Pertandingan kemarin merupakan pertandingan sulit buat kami dan juga mereka. Kita sama-sama menyerang, mereka punya banyak peluang, kita juga. Ada sedikit kesalahan saja, bisa fatal akibatnya. Konsentrasi full yang bisa buat kita bisa menang,” sebut Ghozali.

Sejak bergabung dengan skuat Maung Bandung, pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar ini memang menjadi salah satu pemain muda andalan pelatih Persib, Mario Gomez. Dari 22 laga yang dilakoni skuat Maung Bandung, Ghozali sudah bermain 21 kali dengan catatan waktu selama 1748 menit. Gol yang dibuatnya ke gawang Borneo FC kemarin menjadi gol ketiganya bersama Persib.

Baca Juga:  Robert Alberts Sebut Kondisi Fisik Pemain Persib Lebih Baik

Dari sekian banyak pemain Persib, saat ini Ghozali menjadi salah satu pemain Persib yang mengantongi dua kartu kuning. Akan tetapi Gomez tetap memainkan Ghozali. Diakuinya agar tetap bisa main saat lawan Persija jakarta dipertandingan berikutnya, sebelum bermain Gomez menginstruksikan agar pada penggawa Persib bisa menjaga emosinya.

“Ya, soalnya ada banyak pemain yang sudah mendapatkan dua kartu kuning dan kita yang main diisntruksikan untuk bisa menahan emosi,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat