Iwa : Dorong Potensi Ekonomi, Viking Persib Akan Buat Koperasi

JABARNEWS | PANGANDARAN – Sebagai upaya untuk mendorong potensi ekonomi, Suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club berencana untuk membuat sebuah koperasi. Bahkan tidak menutup kemungkinan koperasi tersebut bisa ikut andil dalam direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Hal tersebut pun diungkapkan oleh Iwa Karniwa Ketua Dewan Pembina Viking Persib Club yang juga menjabat sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat. Iwa mengatakan dalam waktu dekat ini Viking Persib Club akan membentuk sebuah lembaga usaha ekonomi berbentuk koperasi.

“Rencananya nanti akan dibuat koperasi. Hal tersebut untuk menggarap potensi ekonomi yang dimiliki para bobotoh viking persib,” jelas Iwa saat menghadiri HUT Viking Persib Club ke 25 di Pantai Pangandaran, Sabtu (1/9/2018).

Baca Juga:  Pertandingan Liga 1 Dilarang di Area PSBB, Bagaimana Nasib Persib?

Diungkapkan Iwa, selaku ketua dewan pembina viking persib, dirinya merasa bangga dan bahagia sekarang Viking Persib Club sudah berusia dewasa dan memperingati HUT yang Ke 25.

“Saya dari singapur jam 1 malam langsung memberikan semangat dan dorongan. Acara ini acara paling spektakuler, biasanya acaranya digunung dan dataran, tapi sekarang dihubungkan dengan latar belakang viking yang biasa dilaut, makanya acara digelar di Pantai Pangandaran,” jelasnya.

Selain itu dirinya pun merasa bangga pelaksanaan HUT Viking Ke-25 ini berjalan meriah dan diikuti oleh sekitar 10.000 bobotoh viking Persib.

Baca Juga:  Bobotoh Padati Ruas Jalan Usai Persib Putri Juara Liga

“Sebetulnya bobotoh Viking yang datang kesini bisa puluhan ribu, tapi karena dibatasi jadi sekitar 10.000 bobotoh,” katanya.

Terkait dengan HUT Viking Persib Club, lanjut Iwa, ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh para bobotoh Viking. Antara lain bobotoh viking harus membangun solidaritas.

“Jadi bagaimana viking mendukung supaya persib juara. Kemarin pada klasemen sementara sudah juara, di klasement kedua harus jadi juara juga,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, viking Persib pun harus membangun solidaritas untuk iklim kondusif di jabar. Termasuk membangun sisi ekonomi yang dimiliki para bobotoh viking Persib.

“Jadi bagaimana membangun kerjasama membangun ekonomi kerakyatan yang selama ini bobotoh melakukan usaha dengan berbagai hal. Termasuk yang terkait dengan direksi pt pbb. Rencananya viking akan membentuk koperasi bobotoh yang nantinya diharapkan koperasi ini bisa jadi kokoh dan kuat sebagai dasar anggota bobotoh melakukan usaha. Kalau dimungkinkan nanti koperasi ini bisa memiliki saham di PT PBB. Sehingga bobotoh bukan hanya menonton tapi bisa membantu persib jadi lebih baik dan memiliki tanggung Jawab lebih untuk persib,” katanya. (wan)

Baca Juga:  Febri Anggap Persija Seperti Tim Lawan Persib Lainnya

Jabarnews | Berita Jawa Barat