Kedua Pemain Asing Ini Dipertahankan Persib Untuk Musim Depan

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung langsung bergerak cepat untuk persiapan musim depan, meski Liga 1 2019 baru saja berakhir. Hal itu ditunjukkan oleh manajemen Maung Bandung dengan memberikan kontrak baru untuk mempertahankan dua pemain asing, Omid Nazari dan Nick Kuipers, untuk kompetisi musim 2020.

Keduanya direkrut Persib di putaran kedua Liga 1 2019 bersama Kevin van Kippersluis. Kepastian tersebut diungkapkan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Umuh menyebut keduanya sudah menandatangani kontrak perpanjangan dari kontrak sebelumnya.

Baca Juga:  Lakukan Gim Iternal, Robert Klaim Stamina Anak Asuhnya Makin Baik

Sebelumnya, kedua pemain tersebut dikontrak selama 5 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun. Opsi perpanjangan kontrak tersebut pun telah diberlakukan oleh manajemen Persib.

Selain itu, Maung Bandung juga dikatakan tengah mengincar beberapa pemain asing untuk mengisi kuota yang ditinggalkan oleh pemain yang memilih pergi setelah musim Liga 1 2019 berakhir.

Nama-nama seperti Ganiyu Oseni, Renan Silva, Asep Berlian, Teja Paku Alam, dan Ferdinand Sinaga masuk dalam bursa transfer Persib musim 2020.

Baca Juga:  Persib Jamu Persebaya Di Papua

“Kita tengah mengincar pemain asing dua, kalau Nick (Kuipers) sama Omid (Nazari) sudah jelas (lanjut kontrak),” kata Umuh seperti dikutip laman Republik Bobotoh.

Umuh mengemukakan beberapa pemain yang menyatakan pengunduran diri mereka dari Persib. Hal itu pun cukup disayangkan olehnya lantaran Persib tengah membangun tim untuk musim depan.

Baca Juga:  Bobotoh Geulis Purwakarta Yakin Persib Menang Lawan Persik Kediri

“Sementara itu, tapi ada beberapa pemain yang bukan dilepas, tapi mengundurkan diri. Saya bilang kalau bisa tetap di Persib karena tahun depan kita persiapkan tim untuk jadi juara,” katanya.

Menurut Umuh Muchtar, kontrak baru tersebut diberikan karena tak ingin timnya kehilangan pemain pentingnya. Selain itu, pemain yang dipertahankan telah menunjukkan kinerja dan kontribusi bagus di Liga 1 2019. (Red)