KONI Jabar Bidik Pemain Persib U-19 Untuk Perkuat Tim PON Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Jadi juara Liga 1 U-19 2018, Persib U-19 banjir bonus. Setelah banjir bonus dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar kini tim berjuluk Maung Ngora itu kembali mendapatkan bonus dari Koni Jabar.

Tim Maung Ngora yang diwakili oleh Beckham Putra Nugraha, Ilham Qolba dan Ade Candra yang datang didampingi oleh General Manager Diklat Persib, Yoyo S.Adiredja disambut langsung oleh Ketum KONI Jabar, Achmad Saefudin di KONI Jabar, Jln.Padjajaran Bandung, Rabu (28/11/2018).

Pada pertemuan tersebut, KONI Jabar juga telah melakukan koordinasi dengan Asprov PSSI Jabar dan Diklat Persib U-19 untuk merekrut para pemain Maung Ngora menjadi bagian dari tim PON Jabar yang akan disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2010 di Papua.

Baca Juga:  Pemain Persib Junior Ini Latihan Di Tengah Sawah

Yoyo mengaku sangat bangga sekali karena prestasi yang berhasil diraih anak asuhnya mendapatkan apresiasi dari KONI Jabar. Dikatakannya, bagaimanapun juga membangun keolahragaan itu perlu langkah bersama dan seirama.

“Tanpa itu kita pasti menghadapi hambatan-hambatan, Saya berikan apresiasi luar biasa untuk KONI Jabar. Karena bagaimanapun juga ini (pemain) merupakan potensi yang bisa mengangkat nama Jabar di masa depan,” ujar Yoyo usai pertemuan.

Lebih lanjut Yoyo menambahkan menghadapi PON 2020 nanti bukan tidak mungkin nantinya ada pemain Persib U-19 yang direkrut untuk memperkuat tim sepakbola Jabar.

Baca Juga:  Pj Gubernur Jabar, Viking Persib Harus Jalin Hubungan Baik Dengan Suporter Lain

Mengenai hal itu, Yoyo menyampaikan sejak awal pihaknya sudah berkomitmen jika kehadiran Maung Ngora bukan hanya untuk Persib saja tapi juga Bandung, Jawa Barat dan nasional.

“Berapapun pemain yang diperlukan untuk memperkuat tim PON Jabar kita siap mendukungnya,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan, dirinya mengaku sangat bangga sekaligus mengapresiasi Persib U-19 yang mampu meraih juara Liga 1 musim ini sekaligus membawa nama harum Jawa Barat.

“Pertama kami melihat pembinaan dan pengelolaan yang telah dilakukan oleh Diklat Persib. Kita telah berkomitmen sejak pemilihan oleh Indra Sjafrie saat itu, bahwa benar apa yang telah disampaikan oleh pak Yoyo dan rekan-rekan kita akan hadir untuk melihat pemain yang akan diturunkan di PON,” tutur Ahmad.

Baca Juga:  Soal Lanjutan Liga 1, Pelatih Persib Masih Tunggu Berita Resmi

Lebih lanjut, Ahmad menyampaikan kehadiran tim Persib U-19 itu membuktikan bahwa kebersamaan dan komitmen yang begitu luar biasa dalam pembinaan itu tidak terlalu sulit.

“Saya ingin Diklat Persib bisa mendukung di PON 2020 dengan berbagai metode yang memang sudah dibuktikan, tinggal mengawinkannya dengan program yang telah disusun Asprov PSSI,” tandasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat