Libur Lama, Persib Tak Kehilangan Kerja Sama Tim

JABARNEWS | BANDUNG – Libur panjang Persib Bandung tak kehilangan kerja sama tim. Setelah kembali menggembleng kondisi fisik selama satu pekan, skuat Maung Bandung pun melakukan game internal, Sabtu (1/9/2018) lalu.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan, pada game internal itu pasukannya melakukan game internal selama 60 menit. Hasilnya, kata dia, pelatih Persib, Mario Gomez merasa puas terutama untuk masalah kondisi dan kerjasama pemain.

Baca Juga:  Jadwal Persib Bandung di Sisa Laga Shopee Liga 1

“Kemarin hampir 60 menit kita game internal, pelatih cukup puas terutama dalam hal kondisi dan kerja sama. Walaupun latihan sebatas sentuhan tapi mereka mulai menemukan bentuk kerja sama,” kata Yaya, kepada wartawan usai latihan, Senin (3/9/2018).

Terlepas dari itu, Yaya menyampaikan berbeda dengan latihan pekan lalu kali ini program latihan yang diberikan kepada skuat Maung Bandung memang low intensiti. Tapi, ujarnya, yang ditekankan dari latihan itu adalah ball feeling, dengan tujuan untuk melihat sentuhan pemain saat crossing atau finishing.

Baca Juga:  Persib Wajib Curi Poin di Banjarmasin

“Secara teknis memang program low intensiti tapi kita tetap fokus 100 persen di ball feeling. Untuk fisik kita maintenance saja karena rencananya akan ada dua kali uji coba, jadi persiapan ke sana juga. Yang keduanya karena ada tuntutan lain seperti team work, kerjasama,defence, attacking dan transisi,” bebernya.

Baca Juga:  Kalah, Robby Tetap Berterimakasih Pada Persib

Disinggung mengenai rencana uji coba, Yaya memberikan bocoran jika uji coba itu satu lawan internal dan satu lagi melawan tim dari luar Bandung.

“Kalau internal sudah positif. Yang lawan dari luar harapannya melawan tim Liga 1 dan mainnya di GBLA. Sama tim dari luar komunikasi sudah ada , hari ini keputusannya,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat