Menjelang Latihan Perdana, Penggawa Persib Dibekali PR

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memastikan, latihan perdana pemain tidak akan diberikan program latihan dengan intensitas tinggi.

Yaya mengatakan, menjelang latihan perdananya, mulai Rabu (2/1/2019) dirinya sudah mulai memberikan program latihan yang bisa dijadikan aktivitas pedoman latihan individu untuk setiap pemain, sebagai persiapan menjelang latihan perdana nanti. Disebutkan Yaya, program itu pun sudah disampaikannya kepada pemain.

“(Persiapan) iya ada Insya Allah udah diberikan melalui whatsapp grup. Program itu sebagai program pilihan yang tentunya bisa dijadikan suatu aktivitas yang jadi pedoman individu,” jelas Yaya saat dihubungi, Rabu (2/1/2019).

Baca Juga:  Rumor Bruno Matos Merapat ke Persib Bandung Kian Santer Terdengar

Yaya tak khawatir mengenai program yang sudah diberikannya itu. Menurutnya, para penggawa Persib sudah beberapa kali diberikan program homework atau PR saat liburan. Hanya saja, kata dia, program yang diberikan sekarang memang berbeda, di mana programnya kali ini lebih difokuskan untuk meningkatkan unsur aerobik pemain dengan daya tahan otot.

“Kita memang sudah memberikan beberapa kali program homework atau PR yang harus dikerjakan pemain saat libur. Namun program pascajeda kompetisi kali ini memang beda, karena sekarang lebih meningkatkan unsur aerobik pemain dengan daya tahan otot” bebernya.

Baca Juga:  Kehilangan Tiga Pilar Utama, Persib Asah Finishing Touch

Yaya memastikan pada latihan perdana nanti dia tak akan memberikan materi latihan dengan level ekstrem atau berintensitas tinggi. Yaya yakin selain sudah menjalankan PR yang sudah diberikannya, beberapa pemain pun ada yang memang aktif masih menjaga kondisi fisiknya.

“Untuk latihan perdana sudah disiapkan. Tanpa intensitas tinggi dan hanya mengumpulkan pemain. Untuk adaptasi mungkin kita akan lakukan dengan game misalnya small side games, seperti itu. Pokoknya latihan yang sifatnya untuk organisasi atau motorik pemain,” tegasnya.

Baca Juga:  Lawan Sriwijaya FC, Persib Harus Lebih Fight

Dikabarkan, Persib Bandung akan memulai latihan perdananya minggu kedua bulan Januari atau pekan depan. Sampai saat ini, belum ada kepastian kapan tepatnya skuat Maung Bandung akan menjalani latihan perdana. Jajaran pelatih maupun pemain masih menunggu keputusan dari Miljan Radovic sebagai pelatih Persib. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat