Mitra Kukar Pasti Bangkit, Siap Hadapi Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges yakin pasukannya bisa bangkit dan melanjutkan permainan saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4/2018).

Dipertandingan sebelumnya, Mitra Kukar harus dipermalukan dihadapan ribuan suporternya setelah dikalahkan Borneo FC dengan skor 0-1.

Rafael mengatakan pertandingan melawan Persib akan menjadi laga sulit bagi timnya. Meski begitu, dia memastikan jika Mitra Kukar akan tetap bermain baik.

“Saya percaya pemain bisa bangkit dan melanjutkan permainan yang sama dengan dua pertandingan sebelumnya. Karena walaupun kalah saat main kandang kemarin, tapi kita sudah bermain cukup baik,” kata Rafael kepada wartawan di Graha Persib, Jln Sulanjana Bandung, Sabtu(7/4/2018).

Baca Juga:  Jerman Terbuka, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

Dijelaskan pelatih asal Spanyol ini, saat dikalahkan Borneo FC di pertandingan sebelumnya, timnya sudah berusaha untuk memenangkan pertandingan. Terbukti cukup banyak peluang yang dibuat anak asuhnya itu.

Menghadapi Persib nanti, pasukannya harus lebih kerja keras lagi. Dan ia menegaskan tidak ada negosiasi lagi, Mitra Kukar harus menunjukkan hasil yang jauh lebih baik.

“Sangat penting bagi kami untuk bisa meraih poin dipertandingan nanti. Tapi kami yakin bisa mencuri poin dan bisa membawa pulang ke Mitra Kukar,” ungkapnya.

Lanjutnya, tim berjuluk Naga Mekes ini mengaku membawa 19 pemain yang siap bermain. Pada lawatannya kali ini, Rafael membeberkan ada sejumlah pemain andalan yang tidak dibawanya. Sebut saja bek sayap mereka, Rendi Siregar yang tidak dibawa karena tengah dibekap cedera saat lawan Borneo.

Baca Juga:  Gomez: Tiga Poin Sangat Berharga Buat Persib

“Selain Rendi, Ahmad Bustomi pun sekarang ini ada problem di lututnya, tapi tidak serius. Mudah-mudahan saja besok bisa main. Sedangkan yang lainnya sudah siap menunjukkan permainan terbaiknya,” beber Rafael.

Di hantui pemain yang cedera dan sakit, Persib sendiri dipastikan akan melakukan rotasi pemain. Meski begitu, Rafael enggan memikirkan hal itu. Yang penting baginya, dipertandingan nanti pemainnya bisa menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Kali ini Persib main dikandang, mereka juga tim yang sangat kuat dan tim besar. Tapi saya pastikan pemain tidak takut dan akan bermain lepas,” tegasnya.

Baca Juga:  Laga Persib vs Porprov Kota Bandung Jadi Pengganti Uji Tanding Lawan Persikabo

Secara materi pemain, bisa dibilang Mitra Kukar merupakan tim yang memiliki pemain cukup bagus. Bahkan saat ini mereka memiliki striker handal asal Spanyol, Fernando Rodriguez.

“Dia (Fernando) merupakan striker bagus dan bisa mencetak gol. Tapi yang paling penting semua pemain bisa tampil bagus besok, dan menjadikan pertandingan bagus karena ini pertandingan sangat penting. Saat ini kondisi tim sedang bagus, dan akan bermain superior saat saling berhadapan dengan Persib yang merupakan tim besar,” tutupnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat