Nilai PSSI Tak Bijaksana, Ini Sikap Viking Terkait Sanksi Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib, dinilai tidak bijaksana. Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko meminta manajemen Persib Bandung segera mengajukan banding.

PSSI telah mengumumkan sanksi terhadap Persib Bandung sebagai buntut dari insiden tewasnya seorang anggota The Jakmania di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September lalu. Salah satu sanksinya, yakni Persib tak bisa main kandang di Pulau Jawa dan pertandingannya tak bisa ditonton bobotoh. Tidak cuma musim ini tapi juga setengah musim di kompetisi 2019 nanti.

Baca Juga:  Menang, Posisi Persib Merangkak Naik

Heru menilai, sanksi Komdis tidak bijaksana. Seharusnya, kata dia, sebagai bapak, PSSI sudah tidak bersikap benar. Ia menilai, sanksi tersebut tidak akan membuat jera.

Baca Juga:  Winger Persib Bandung Akui Dihubungi PSMS Medan

“Semoga pengurus Persib segera mengajukan banding. Viking percaya kepada manajemen, kita ada di belakang manajemen. Kalau hasilnya tidak bagus, kita akan adakan gerakan,” ujar Heru, Selasa (2/10/2018).

Disebutkannya peristiwa yang terjadi itu merupakan kejadian fatal karena sampai membuat orang meninggal dunia. Dia pun setuju kalau sanksi yang diberikan harus yang membuat jera, tetapi tidak ‘membunuh’ semuanya.

Baca Juga:  Ciro Alves Makin Gacor, Dua Gol Kegawang PSS Sleman Samai Striker Persija

“Kan itu mah oknum, kita Viking sudah mulai berubah, begitu juga panpel. Harusya sanksi yang diberikan yang membuat jera, tapi yang pas,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat