Patah Tulang Fibula, Gelandang Persib Ini Tuntaskan Kompetisi Lebih Awal

JABARNEWS | BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, dipastikan harus menuntaskan kompetisi lebih awal karena patah tulang fibula. Pemain yang akrab disapa Dado ini mengalami cedera serius setelah berbenturan dengan pemain PSM Makassar, Rizky Pellu di menit ke-34 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (27/10/2018) sore. Kepastian itu disampaikan langsung dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani.

Baca Juga:  Ada Apa 3 Punggawa Persib Absen Latihan Jelang Lawan Bali United

“Dado ada benturan dengan Rizky Pellu. Setelah kejadian ada bengkak yang cukup besar di bagian kakinya. Saya merasa curiga ada patah tulang di bagian (tulang) fibula. Lalu saya pastikan dan langsung diperiksa sinar x-ray atau rontgen, dan benar ada patah di bagian pertengahan fibula kaki kanannya,” ujar Rafi, dilansir laman resmi Persib.

Baca Juga:  Tyronne Gustavo del Pino Ngaku Tak Sabar Bela Persib Lawan Madura United

Mengalami cedera serius, Rafi pun menyebutkan jika pemain asal Jatinangor, Sumedang itu harus menepi dalam kurun waktu lama.

“Kalau secara teori dia harus istirahat 12-14 pekan. Mudah-mudahan tidak ada infeksi yang lain dan proses pemulihan bisa lebih cepat dari perkiraan,” beber Rafi

Dado bukanlah pemain Persib pertama yang harus menepi lama karena cedera tulang patah fibula. Hal yang sama juga dialami gelandang Persib, Kim Jefrey Kurniawan. Kim mengalami cedera parah setelah dirinya di tekel pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo di putaran kedua musim lalu. Kim sempat menjalani perawatan di Jerman. Kim pun baru kembali memperkuat Persib saat tim mengarungi putaran dua Liga 1 2018. (Ely)

Baca Juga:  Persib U-18 Tengah Fokus Latihan Penguasaan Bola

Jabarnews| Berita Jawa Barat