Persib Bandung Jamu Madura United Di Papua

JABARNEWS | BANDUNG – Jamu Madura United, Selasa (9/10/2018), Persib Bandung memilih Stadion Mandala, Jayapura, Papua sebagai home base. Skuat Maung Bandung pun akan bertolak menuju Papua pada Sabtu (6/10/2018).

Ditemui usai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (4/10/2018), pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan, persiapan menghadapi Madura United, tim akan berangkat ke Papua dan mereka memilih bermain di sana sebagai home base.

“Mungkin setelah itu kami akan terus berada di sana. Karena setelah itu kami akan bertanding melawan Persipura. Sabtu ini kami berangkat ke Papua, kami akan terus berada di sana sampai tanggal 15 Oktober setelah kami bertanding lawan Persipura. Setelah itu baru kami pulang,” ujar Gomez kepada wartawan.

Baca Juga:  Persib vs Arema, Adu Taktik Pelatihan Baru

Disinggung mengenai kualitas Stadion Mandala yang akan dipakai Persib sebagai homebase nanti, Gomez menyebutkan cukup bagus, kapasitasnya besar, dan lapangannya juga bagus jadi tidak masalah baginya.

Akan tetapi, pada kesempatan itu Gomez membeberkan alasan sebenarnya Persib memilih bermain di Papua. Kata dia, pihaknya tidak mau harus pergi dari satu stadion ke stadion lain.

Baca Juga:  Liga 1 Mandek, Ini Wejangan Sang Legenda Robby Darwis untuk Para Pemain Persib Bandung

“Alasan utama kami pergi ke sana (Papua) adalah kami tidak mau harus pergi dari stadion satu ke stadion lain (kalau pilih kandang di Kalimantan). Dengan memilih di sana jadi kami hanya satu kali melakukan perjalanan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Persib tak bisa menggelar pertandingan kandang di pulau Jawa setelah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi larangan bermain kandang di pulau Jawa.

Baca Juga:  Klasemen BRI Liga 1, Posisi Dua Jadi Rebutan Tiga Tim

Selain itu laga kandang maupun tandang Persib tanpa penonton. Bobotoh dilarang menghadiri laga tandang maupun kandang Persib hingga pertengahan kompetisi musim 2019 nanti.

Sanksi itu dijatuhkan Komdis kepada Persib sebagai buntut dari tewasnya salah seorang anggota The Jakmania, Haringga Sirilla karena dikeroyok oknum Bobotoh di tempat parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September lalu. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat