Persib Ingin Jadikan Stadion Arcamanik Sebagai Tempat Latihan Tetap

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung berniat menjadikan Stadion Arcamanik sebagai tempat berlatih Persib. Hingga sekarang skuat Maung Bandung memang masih kesulitan mencari lapangan sebagai tempat berlatih. Alhasil, Persib pun hasus menjalani latihan di tempat berbeda-beda. Persib pun biasanya menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Lapangan Progresif, Lapangan Lodaya dan terakhir di Stadion Arcamanik.

Baca Juga:  Kim Jeffrey Targetkan Persib Raih Hasil Maksimal Melawan Arema FC

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez membenarkan jika saat ini manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi Persib, sedang mencari satu lapangan tetap untuk tempat berlatih. Hanya saja, kata Gomez, tidak mudah untuk mereka mendapatkannya. Karena rata-rata lapangan digunakan tidak cuma oleh Persib tapi juga untuk umum.

“Manajemen mengerti kondisi itu (butuh lapangan) dan mereka sedang berusaha mencari lapangan khusus untuk kami. Kami memang sudah punya GBLA tapi itu untuk pertandingan. Mungkin kita berlatih disana sehari sebelum pertandingan jadi perlu ada lapangan lain untuk Persib Bandung,” ujar Gomez kepada wartawan, Kamis (22/03/2018).

Baca Juga:  Persib Bidik Kemenangan Perdana Di Piala Indonesia

Sementara itu, Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menyampaikan jika saat ini pihaknya memang tengah berusaha mencari lapangan tetap untuk berlatih Persib. Selain mengupayakan lapangan yang sudah ada, rencana panjang pihaknya akan membangun stadion sendiri untuk tempat berlatih.

Baca Juga:  Batal Lawan Persebaya, Persib Tetap Tanding

“Sebenarnyakan tanah sudah ada di kawasan Gedebage. Mudah-mudahan beberapa tahun ke depan kita bisa membangunnya. Tapi untuk tempat latihan, sekarang ini kita sedang usahakan Stadion Arcamanik, apakah Stadion Siliwangi atau GBLA. Nanti kita lihat saja,” singkat Teddy. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat