Pertahankan Di Papan Atas, Bali United Bidik Poin Penuh

JABARNEWS | BANDUNG – Ingin bisa tetap eksis di papan atas, Bali United bertekad untuk mendapatkan poin saat mereka di jamu Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018).

Saat ini tim berjuluk Laskar Tridatu ini berada di peringkat kelima di papan klasemen sementara Liga 1 2018, dengan total 41 poin dari 27 laga yang mereka lakoni. Sementara Persib saat ini berada diposisi ketiga dengan jumlah 45 poin.

Pelatih Bali United, Widodo C.Putro mengatakan mereka tahu Persib dan respect terhadap tim asuhan Mario Gomez tersebut. Dikatakannya Persib merupakan tim bagus. Bahkan dikatakannya di Liga 1 2018 ini tidak ada tim yang lemah. Masing-masing tim bisa dikalahkan dan mengalahkan.

Baca Juga:  Persib Kedatangan Pemain Baru

“Kami sudah sampai di Balikpapan sejak kemarin, Minggu (28/10/2018). Kami datang kesini (Balikpapan) dengan motivasi untuk mendapatkan poin. Karena untuk tetap eksis dipapan atas kami harus mendapatkan poin dipertandingan besok,” ujar Widodo, Senin (29/10/2018).

Kondisi Persib saat bisa dibilang dalam keadaan yang kurang bagus. Sejak mendapatkan sanksi dari komdis PSSI tak bisa main di pulau Jawa dan tak bisa mendapatkan dukungan dari Bobotoh hingga pertengah musim depan, Persib menjadikan Stadion Batakan sebagai home base.

Baca Juga:  Pelatih Persib: Kami Akan Fight untuk Pertahankan Posisi Saat Ini

Tidak cuma itu, sanksi larangan bermain bagi sejumlah pemain pun menjadi masalah lain yang harus dialami Persib. Alhasil diempat laga terakhir mereka hanya bisa mengamankan 1 poin saja.

Widodo menegaskan kondisi yang dialami Persib saat ini bukanlah sebuah keuntungan bagi timnya. Dikatakannya sebelum menjamu Bali United, Persib sudah sempat menjalani recovery dan dipertandingan nanti Persib masih belum bisa memainkan sejumlah pemainnya. Seperti Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel dan Dedi Kusnandar.

Kondisi yang sama juga dialami Bali United yang tidak bisa memainkan Nick Van der Velden yang masih cedera, I Nyoman Sukarja yang masih dalam pemulihan dan Mahamadou N’Diaye yang kena akumulasi.

Baca Juga:  Mengintip Debut Pertama Mario Jardel Jadi Starter Persib saat Hadapi Bhayangkara FC

“Saya kira disepakbola Indonesia tidak ada yang bisa mengambil keuntungan karena kita tahu Persib ada massa recovery. Kami juga baru dua hari lalu menjalani pertandingan dan sekarang menempuh perjalanan dari Bali ke Balikpapan. Tim kita juga tidak bisa diperkuat beberapa pemainnya. Jadi tidak ada yang diuntungkan, yang penting kesiapan pemain saja,” sebut Widodo seraya menyebutkan dia membawa 20 pemain untuk menghadapi Persib nanti. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat