Sayangkan Perubahan Jadwal, Gomez Tegaskan Persib Butuh Dukungan Bobotoh

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez sayangkan perubahan jadwal pertandingan Persib kontra Arema FC, Kamis (13/9/2018). Semula kick off pertandingan akan digelar pada 18.30 WIB, akan tetapi atas pertimbangan keamana pihak kepolisian merekomendasikan agar pertadingan digelar sore hari, pukul 16.00 WIB. Saat ini Panpel Persib pun tengah menunggu jawaban dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai perubahan jadwal kick off tersebut.

Baca Juga:  Persib Bandung Bantai Dewa United, Duet Ciro-David Menakutkan

Gomez mengaku dirinya mengerti jika perubahan jadwal itu dilakukan karena masalah keamanan. Namun yang disayangkannya, kenapa perubahan itu terjadi menjelang pertandingan digelar.

“Saya tidak mengerti tentang perubahan jadwal itu, karena banyak suporter yang sudah terlanjut beli tiket. Tapi mungkin mereka tidak bisa datang karena harus bekerja,” kata Gomez kepada wartawan usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (11/9/2018).

Baca Juga:  Persib Main Di GBLA, Ini Imbauan Wakil Wali Kota Bandung

Pelatih asal Argentina ini menyebutkan pada dasarnya dirinya mengerti perubahan itu dilakukan karena masalah keamanan. Akan tetapi kenapa hal itu tidak disampaikan sejak awal, karena sudah banyak bobotoh yang terlanjut membeli tiket tapi akhirnya tidak bisa datang. Padahal, kata dia, skuat Maung Bandung membutuhkan dukungan bobotoh saat menghadapi Singo Edan nanti.

“Kita perlu stadion penuh bukan cuma setengah. Tapi apa yang terjadi karena mereka (suporter) harus kerja jadi tidak bisa datang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Misi Tiga Poin Dikandang PSS Sleman, Persib Masih Belum Full Team

“Perubahan ini sebenarnya memang normal tapi untuk selanjutkan seharusnya putuskan sejak jauh-jauh hari, ini juga untuk kebaikan suporternya. Kita tetap harus perhatikan bagaimana nasib suporter.

Pengamanan memang penting,tapi suporter juga penting karena mereka sudah membayar tiket. Ini sangat penting,” tegasnya. (ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat