Tak Sesuai Ekspektasi, Persib Coret Kevin van Kippersluis

JABARNEWS | BANDUNG – Kevin van Kippersluis harus angkat koper dari Kota Bandung. Pasalnya, mantan pemain SC Cambuur, klub Eerste Divisie tersebut dicoret dari skuad tim yang berjuluk Maung Bandung. Dengan pencoretan tersebut, secara otomatis Kevin tidak akan berkostum Persib Bandung di kompetisi sepakbola Liga 1 musim depan.

Pelatih Persib Robert Alberts memutuskan tidak diperpanjang kontrak Gelandang asal Belanda itu. Karena itu, kata Robert, dalam dua laga terakhir ini, Kevin tidak diturunkan, yakni saat lawan Borneo FC dan lawan Badak Lampung FC.

Baca Juga:  CEK Disini Lokasi Penukaran Tiket Persib vs RANS Nusantara FC

“Kami memang sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Saya tidak akan menurunkannya lagi di laga tersisa musim ini. Saya mulai fokus menatap musim depan,” ujar Robert

Namun, Robert belum bisa memastikan berapa pemain lagi yang akan dilepasnya usai Liga 1 2019.

Baca Juga:  Resmi Didatangkan, Ini Nomor Punggung Trio Legiun Asing Persib

“Saya belum tahu berapa pemain yang akan dipertahankan manajemen, karena saya pribadi belum tahu juga nasib saya musim depan,” kata pelatih asal Belanda ini.

Untuk sementara ini hanya Kevin van Kippersluis yang sudah pasti dilepas Persib Bandung.

“Ya, untuk Kevin sudah pasti keluar dari Bandung, jadi saya memutuskan untuk memberikan kesempatan untuk pemain lain yang diproyeksikan buat musim 2020,” papar Robert Albert dikutip bola.com.

Baca Juga:  Robert Masih Belum Pulih, Persib Latihan Singkat

Padahal, ekspektasi manajemen klub cukup besar mengingat ia direkrut dari SC Cambuur, klub Eerste Divisie, tim yang saat ini bercokol di puncak klasemen divisi dua Liga Belanda.

Musim lalu, Kevin Van Kippersluis sukses mencetak 10 gol dari 31 penampilan. Akan tetapi, performa impresif musim lalu tidak mampu tertular bersama Maung Bandung. (Red)