Tanpa 3 Pemain Penting, Persib PD Bisa Curi Poin

JABARNEWS | BANDUNG – Tanpa tiga pemain pentingnya, Mario Gomez optimis Persib Bandung bisa mencuri poin dari tuan rumah, Madura United pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jumat (4/5/2018).

Seperti diketahui menghadapi tim berjuluk Sapeh Kerap, Maung Bandung bermain tanpa tiga pemain andalannya Supardi yang masih kena sanksi, Febri Hariyadi yang sedang memperkuat Timnas dan Ezechiel N’Douassel yang dibekap cedera saat menjalani latihan.

Gomez mengatakan dirinya tahu jika Madura United dihuni sejumlah pemain berkualitas terutama dilini pertahanan. Sementara Persib sendiri sebenarnya punya dua striker bagus, salah satunya Ezechiel akan tetapi dia tidak main.

Namun, disebutkan Gomez, walau tanpa EZechiel Maung Bandung masih punya Airlangga Sucipto, Jonathan Bauman, Oh Inkyun, Ghozali Siregar, Atep dan Fulgensius Billy Keraf. Oleh sebab itu, Gomez memastikan jika tanpa Ezechiel tak masalah buat timnya.

Baca Juga:  Gelandang Persib Bandung Ini Siap Hadapi Kompetisi Liga 1 Indonesia

“Kita mempunyai kesempatan untuk memenangkan pertandingan selama 90 menit dilapangan, dan saya tahu pertandingan besok digelar sore hari, dan itu akan berat bagi pemain. Ditambah kita kehilangan 3 pemain inti Ezechiel, Supardi dan Febri, tapi kita punya pengganti yang kualitasnya tidak jauh berbeda. Kita percaya diri bisa mencuri poin disini,” ujar Gomez kepada wartawan, Kamis (3/5/2018).

Menghadapi tim asuhan pelatih Milomir Seslija, kata Gomez timnya akan menghadapi laga berat lainnya. Selain tim bagus, Madura juga memiliki catatan susah dikalahkan jika main dikandang. Meski begitu, Gomez memastikan jika hal itu bukan yang pertama kalinya dihadapi pasukannya. Hampir disemua laga tandang Persib mengalami hal serupa.

Baca Juga:  Privew Persib vs Bali United: Sama-sama Waspadai Lini Serang

“Besok akan menjadi laga yang sangat berat buat kita, Madura United susah dikalahkan jika main di kandang, terakhir juga mereka menang. Pertandingan besok sangatlah penting bagi kita.Tapi saya yakin kita bisa mencuri poin besok,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai pemain Madura yang harus diwaspadai, Gomez membeberkan, Madura United memang dihuni oleh pemain berkualitas, bahkan bisa dibilang Madura merupakan salah satu yang terbaik di liga. Mereka punya striker berbahaya, gelandang bagus. Tetapi Gomez menyebutkan Persib pun punya striker yang berkualitas. Menurutnya dalam sepakbola yang penting adalah keseimbangan.

Baca Juga:  Lagi, Persib Kedatangan Pemain Trial

“Kita harus bermain secara tim, bukan memikirkan sektor penyerangan dan pertahanan saja,” tegasnya.

Bermain di Madura bisa dipastikan jika Persib akan bermain dengan cuaca panas. Kondisi itu tentunya sangat berbeda dengan apa yang mereka alami ketika main di Bandung. Terlebih setiap main kandang Maung Bandung main pada malam hari. Meski begitu, Gomez memastikan jika hal itu bukan masalah bagi timnya.

“Cuaca disini beda dengan di Bandung, sebelumnya kita selalu main malam, dan besok disini main sore, tapi itu normal, It’s oke,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat