Tanpa Sejumlah Pemain Inti, Arema Siap Hadapi Persib

JABARNEWS | BANDUNG Tanpa sejumlah pemain inti, Arema FC menyatakan kesiapannya menghadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018).

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan memulai kembali kompetisi pasca libur Asian Games 2018, timnya akan menghadapi tim bagus, Persib Bandung.

Berbeda dengan pertemuan mereka sebelumnya di Malang, dalam pertandingan ini disampaikan Milan timnya hanya akan diperkuat dua pemain intinya.

Sebab, beberapa pemain intinya saat ini sedang dalam pemulihan cedera dan baru menyelesaikan tugasnya bersama timnas. Sementara Persib ada tujuh pemain yang dipertemuan mereka sebelumnya menjadi starter.

’’Itu mungkin keuntungan bagi pelatih Mario Gomez dan tim. Mereka tim yang bagus, mereka main di kandang dan punya pemain yang excelent. Tapi seperti yang kalian tahu kami sudah siap. Kami punya persiapan yang bagus dan kami punya waktu cukup selama sebulan untuk persiapan pertandingan ini,’’ ujar Milan kepada wartawan usai preskon prematch di Graha Persib, Rabu (12/9/2018).

Baca Juga:  Kick Off 23 Maret , Gomez Masih Butuh Pemain

Walaupun dalam pertandingan nanti, Singo Edan tidak akan diperkuat Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Johan Ahmad Alfarizi, Rivaldi Bawuo karena cedera serta pemain yang baru pulang dari timnas, akan tetapi Milan memastikan jika timnya memiliki pemain pengganti yang jauh lebih baik.

’’Karena kami punya persiapan yang sangat panjang sudah mempersiapkan tim ini secara matang untuk menghadapi pertandingan besok. Saya sudah bicara dengan pemain pengganti di posisi belakang dan mereka bilang tidak masalah untuk pertandingan besok,’’ sebutnya.

Baca Juga:  Lagi! Perubahan Jadwal Pertandingan Persib

Pasca memperkuat Timnas pada laga uji coba melawan Mauritius, pemain Arema yang sudah memperkuat Timnas sebenarnya sudah gabung di Bandung. Mengenai kondisi mereka, Milan menyebutkan jika kondisi dalam keadaan fit dan tidak ada masalah.

’’Satu poin plus, kita bangga karena ada pemain yang membela timnas. Dan pemain-pemain itu punya motivasi lebih karena mereka punya kepercayaan membela timnas. Saya sebagai pelatih merasa bangga karena pemain-pemain  ita bermain dengan baik di Timnas,’’ tegansya.

Berhadapan dengan Persib, bisa dipastikan lini belakang Arema akan berhadapan langsung dengan striker andalan Persib, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Milan tak menampik jika cukup sulit bagi timnya harus berhadapa dengan duet maut Persib itu.

Baca Juga:  Tim Maung Bandung Cetak 2 Gol Melawan PS BP Batam

Terlebih, materi pemain Arema saat ini ada beberapa pemain baru. Selama break kompetisi karena Asian Games, lanjut dia, timnya hanya menggelar satu laga uji tanding. Sehingga dirinya belum tahu seperti apa perkembangan timnya.

’’Kita lihat saja nanti di pertandingan. Untuk beberapa kondisi seperti atmosfer pertandingan di stadion mungkin sedikit berpengaruh kepada beberapa pemain muda. Saya harap pemain muda bisa memulai start dengan baik di 20 menit pertama kita lihat apakah mereka bisa menunjukkan kualitasnya,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat