Terkait Banding, Komding PSSI Undang Persib Untuk Dimintai Keterangan

JABARNEWS | BANDUNG – Merespon surat banding yang dilayangkan Persib Bandung, Komite Banding (Komding) PSSI undang Persib Bandung untuk dimintai keterangan. Seperti diketahui Persib menyatakan banding terhadap sanksi yang dijatuhkan komite disiplin (Komdis) PSSI yang menghukum Persib dengan larangan menggelar laga kandang di pulau Jawa dan pertandingan tanpa penonton hingga akhir musim.

Selain kepada klub, sanksi pun dijatuhkan Komdis kepada pemain, di antaranya Ezechiel N’Douassel berupa larangan bermain lima pertandingan dan Bojan Malisic larangan bermain empat pertandingan. Selain itu, menjatuhkan sanksi berupa larangan masuk ke dalam stadion bagi Fernando Soler.

Baca Juga:  Empat Pemain Muda Persib Ikut Program Garuda Select Di Inggris

Komdis juga menghukum ketua panpel dan kepala security tak boleh terlibat dalam kepanitiaan selama dua musim.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono membenarkan jika pihaknya sudah menerima surat undangan dari Komding untuk menghadiri sidang Komding PSSI pada Senin, 22 Oktober nanti.

“Iya benar kita sudah menerima surat undangan dari Komding PSSI terkait surat keberatan yang sudah kita layangkan sebelumnya. Kita diundang untuk memberikan keterangan berkaitan dengan kejadian pada saat pertandingan Persib lawan Persija tanggal 23 September 2018,” ujar Kuswara, saat dihubungi, Kamis (18/10/2018).

Pada Rabu (17/10/2018), awak media sempat menanyakan mengenai adanya surat pemanggilan dari Komding terhadap Persib. Ketika itu Kuswara mengatakan, sampai Rabu sore belum ada surat panggilan untuk dimintai keterangan oleh Komding PSSI.

Baca Juga:  David da Silva Mulai Konsisten Cetak Gol Untuk Persib

“Iya memang sampai tadi malam belum ada (pemanggilan). Saya sendiri baru terima tadi pagi, intinya dalam surat per tanggal 17 Oktober itu kita diminta datang untuk memberikan keterangan,” bebernya.

Menghadapi sidang Komding Senin mendatang, Kuswara mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukan Persib. Menurutnya, atas surat tersebut pihaknya akan komunikasikan dengan pihak terkait untuk bisa hadir Senin nanti.

“Kami akan mendatangkan pihak yang diundang dalam hal ini manajemen Persib, Panpel Persib, pemain Persib, Fernando Soler, dan Bojan Malisic agar bisa hadir Senin nanti. Untuk hasilnya seperti apa, setelah sidang Komding nanti kita akan sampaikan kembali hasilnya seperti apa,” tegasnya.

Baca Juga:  Ternyata Begini Kronologi Pelemparan Bus Persib Bandung

Pada kesempatan itu, Kuswara menegaskan, dengan adanya surat dari Komding itu membuktikan jika Komding merespon dengan baik banding yang sudah diajukan Persib.

“Dengan adanya surat itu intinya kita menilai jika Komdis sudah merespon banding yang kita ajukan. Nanti untuk hasilnya akan kita informasikan lagi,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat