Usai Ngantor, Wabup Karawang Konvoi Persib U-19

JABARNEWS | BANDUNG – Kesuksesan Persib U-19 dalam menyabet gelar juara Liga 1 U-19 2018 tak hanya membuat bangga pelatih dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Tapi juga Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari. Ia pun menjanjikan akan memberikan bonus untuk Beckham dan kawan-kawan.

Wakil Bupati yang akrab di sapa Jimmy itu mengaku sangat bangga terhadap perjuangan skuat Maung Anom di laga final yang mengalahkan Persija U-19 dengan skor 1-0, hingga akhirnya Persib bisa menjadi juara.

Baca Juga:  Yadi: Tiga Bulan Persiapan untuk Persib U-20 Cukup Ideal

Sebagai apresiasi terhadap Maung Anom, Jimmy pun rela jauh-jauh datang ke Bandung untuk ikut menjemput dan ikut konvoi mengantarkan Persib U-19 bertemu dengan Wali Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung.

Jimmy mengaku sengaja datang ke Bandung hanya untuk memberikan dukungannya kepada Persib U-19. Untuk bisa menjemput Beckham dan kawan-kawan dia pun menyempatkan ngantor lebih dulu kemudian langsung ke Bandung.

“Iya saya sengaja datang ke Bandung untuk ikut menjemput Persib U-19. Tapi tadi sempet ngantor dulu, setelah menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan Karawang saya langsung datang ke sini (Bandung),” ujar Jimmy, Selasa (27/11/2018).

Baca Juga:  Hadapi Arema, Persiapan Persib Sudah 80 Persen

Layaknya Bobotoh, Jimmy pun berbaur dengan bobotoh lainnya saat penyambutan dan konvoi. Jimmy mengatakan dirinya tak canggung karena sejak kecil dia sudah menjadi bobotoh. Dia merasa bergembira atas prestasi para pahlawan sepakbola Jabar yang sudah mengangkat nama baik dan marwah kehormatan Jabar.

“Jadi layak kiranya saya sebagai bobotoh dari karawang, untuk ikut menyambut kehadiran mereka. Untuk bonus gampang bisa dibicarakan,” sebutnya.

Baca Juga:  Persiapan Lawan Persija, Persib Latihan Di Lapangan Berpasir

Menurut Jimmy, keberhasilan Persib U-19 jadi juara memiliki makna sebagai bentuk kebangkitan anak-anak muda di Jabar. Bahkan disebutkannya ha itu bisa menjadi parameter bagi PSSI bahwa anak-anak muda di daerah banyak yang memiliki potensi jika mau digarap serius.

“Pembinaan itu harus dimulai dari rapinya, tertibnya, sehatnya organisasi. Sebab agama kita mengajarkan apabila sebuah kebaikan tidak terorganisir dengan baik maka bisa dikalahkan kebathilan yang terorganisir,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat