Tebing 5 Meter Gerus 9 Korban di Pondoksalam Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dua korban longsor di Kampung Krajan, RT 08, RW 04, Desa Salemjaya, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, masih dalam pencarian petugas dan warga hingga pukul 23.23 WIB, Selasa (27/11).

Dari sembilan korban yang tertimbun, dua orang meninggal dunia akibat kejadian tebing longsor tersebut.

Menurut, Kepala Desa Kades Salemjaya, Wahyu Paturahman, kejadian bermula dari hujan deras yang menimpa wilayah tersebut. Lalu tebing setinggi lima meter di belakang rumah warga tersebut pun longsor. Akhirnya tanah pun langsung menimbun rumah itu.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Seluruh Tempat Wisata di Karawang Diperbolehkan Buka

“Kejadian tersebut menyebabkan penghuni rumah Ma Acem (87) dan Ki Bakri (90) meninggal dunia tertimpa rumah yang ambruk. Sementara sang cucu Yanti (25) dalam kondisi kritis. Ketiganya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta,” kata Wahyu saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Diduga Tidak Netral, 10 ASN Dilaporkan ke Bawaslu Jabar dan BKD Kota Bandung

Ia menambahkan, Suami Yanti, Iwan (30) dan putrinya Intan (7) masih dalam pencarian. Informasinya ada kerabatnya juga yang sedang main di rumah yang tertimpa longsoran.

“Tapi nanti belum jelas kalau kerabatnya. Yang jelas, ayah dan anaknya masih dalam proses pencarian, kondisi rumah rusak parah,” ujar Kades Salemjaya.

Baca Juga:  Setiap Hari, Banjir Rob Hantui Masyarakat Indramayu

Menurutnya, longsor terjadi sekitar pukul 20.22 WIB. Sebelumnya juga sudah terjadi longsor hanya sedikit di bagian depan. “Ini terparah pas hujan deras,” kata kades.

Hingga berita ini diturunkan, sekitar pukul 22.20 WIB, petugas dari DPKPB, Kepolisian, TNI dan warga masih melakukan pencarian kedua korban. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat