21 Tahun Dititipkan Di Pemkot, Duplikat Bendera Pusaka Kembali Ke Pemprov

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah selama 21 tahun dititipkan di Pemerintah Kota Bandung, duplikat bendera pusaka milik Provinsi Jawa Barat kembali diserahkan oleh Wakil Wali Kota Bandung atauWwali Kota Bandung terpilih, Oded M Danial, kepada Pejabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan, di Aula Gedung Sate, Rabu (15/8/2018).

“Selama ini yang dikibarkan (di Provinsi) bendera kita. Jadi setelah dipakai, kembali dibawa Satpol PP untuk kembali dititipkan. Sekarang sudah ada tempat di kita, sudah disiapkan. Alhamdulillah pas saya jadi Penjabat dan Pak Oded jadi Wali Kota terpilih,” ujar Iriawan.

Baca Juga:  Yod: Proyek Strategis Di Ciayumajakuning Harus Diakomodir

Bendera sendiri telah dititipkan di Kota Bandung sejak 1997. Saat itu, Pemprov Jabar tidak memiliki tempat untuk menyimpan bendera tersebut. Rencananya, setelah diserahkan ke Pemprov, bendera akan disimpan di Museum Gedung Sate.

Baca Juga:  Orang Tua Harus Tahu Ini! Berikut Beberapa Makanan Berdampak Negatif Pada Anak

“Nanti bisa dilihat juga oleh masyarakat yah tentunya, tapi ini terbatas. Karena kita harus menjaga supaya tetap rapi, utuh, dan baik,” papar Iriawan.

Iriawan berterima kasih kepada Pemkot Bandung, yang telah merawat bendera sakral ini. Itu i dapat dilihat dari kondisi bendera yang tetap bagus.

Baca Juga:  Ingin Libur Bersahaja? Lakukan Cara Prouktif Ini

“Jadi bendera ini harus kita jaga, karena dikibarkan cuma satu tahun sekali, dan hanya pagi sampai sore,” tutup Iriawan.

Wali Kota Bandung terpilih Oded M Danial, mengatakan, selesai melakukan upacara di Pemkot,  bendera langsung dibawa ke Pemprov Jabar oleh Satpol PP. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat