4 Tempat Liburan Seru Di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Liburan sejenak sangatlah membantu Anda untuk rehat dari aktivitas sehari-hari yang padat. Hal ini diperlukan agar stress dan rasa lelah berkurang. Dampaknya, hati senang dan pikiran pun terasa segar.

Namun, sering kali padatnya aktivitas sehari-hari membuat Anda susah untuk berlibur. Pemikiran tersebut ternyata salah. Berjalan-jalan menghabiskan waktu libur tidak melulu harus dihabiskan dengan traveling ke tempat atau daerah yang jauh untuk penduduk Jakarta, rasanya bisa sekali-sekali loh berlibur ke daerah yang cukup dekat tidak terlalu jauh namun punya suasana yang berbeda. Beikut rekomendasi di Bandung seperti dikutip dari okezone, Sabtu (12/5/2018).

1. Korea Town-Little Korea : Belum cukup tabungan untuk pergi melancong ke Seoul? ‘Latihan’ saja dulu seperti apa berwisata di Seoul namun tetap di Indonesia dengan pergi ke Korea Town, yang bernama Little Korea.

Baca Juga:  Duh! 23 wisatawan Terjebak Eceng Gondok Selama Enam Jam di Waduk Jatiluhur

Sudut kecil Seoul yang ada di Bandung ini berlokasi di Kebonwaru, Batununggal, Bandung ini disebutkan merupakan hasil kolaborasi kerjasama antara warga kota Bandung dengan warga kota Seoul loh! Little Korea ini hadir dengan konsep wisata kuliner ala Korea, namun pengunjung juga bisa berswafoto dengan mengenakan pakaian tradisional Korea, Hanbook.

2. Chinatown : Kawasan jalanan Kelenteng yang tersambung dengan jalan Cibadak dan jalan Jenderal Soedirman yang sebelumnya sudah ramai dan sering dijadikan lokasi wisata kuliner khas Tiongkok, pada pertengahan 2017 silam diketahui dipersolek dengan hadir dengan konsep Chinatown ala Bandung, di mana orang-orang yang datang bisa menikmati suasana khas kota Pecinan seperti di China.

Di Chinatown ala Bandung ini, ada sebuah museum di mana para pengunjungnya bisa cuci mata melihat-lihat perabotan antik khas budaya Tionghoa, hingga info soal perjalanan sejarah suku Tionghoa di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini. Menarik ya! Tidak hanya sekedar makan-makan atau nongkrong sambil foto-foto, tapi bisa sekaligus dapat ilmu pengetahuan baru juga.

Baca Juga:  Nama Inez Gonzales Jadi Trending di Google, Ada Apa?

3. Rabbit Town : Terlepas dari kontroversi soal plagiat yang mengikuti di belakangnya, tidak bisa disangkal tempat wisata swafoto teranyar yang baru buka pada 11 Januari 2018 di kota kembang satu ini memang sedang hits. Berlokasi di Rancabentang No 30, Ciumbuleuit, tempat wisata satu ini hadir dengan kurang lebih sepuluh buah instalasi karya seni berbagai bentuk dari mulai tiang-tiang lampu, buah pisang, hingga es krim yang banyak dimanfatkan pengunjung untuk berfoto. Di sini juga disebutkan tersedia wahana seperti wishing wall, sticker room, dove garden, love lock, monkey groove, koi feeding, love light experience, bambi love, hingga rabbit villa.

Baca Juga:  Jadwal Indonesia di Bulu Tangkis AG 2018 Hari Ini

4. Indo Wisata Permata : Nah, kalau yang satu ini adalah tempat wisata edukasi, tepatnya wisata edukasi bagi pecinta batu permata khususnya berlian. Berlokasi di kawasan komplek Citra Green Blok N1-10, Dago Atas, Bandung. Menariknya, disebutkan IWP ini diklaim sebagai tempat wisata permata pertama yang ada di Asia. Sesuai dengan tujuannya yakni edukasi, di sini pengunjung yang datang bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan dari batu permata menjadi berlian yang bernilai tinggi, baik dengan metode cara konvensional ataupun dengan memakai alat-alat teknologi tinggi. Setelah melihat-lihat, bagi yang tertarik belanja, maka langsung bisa berbelanja perhiasan berlian. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat