5 Langkah Memasak Sup Ayam Ala Rumahan yang Lezat dan Sehat

Panci Untuk Memasak Sup Ayam yang Lezat dan Sehat (Sumber: ruparupa)
Panci Untuk Memasak Sup Ayam yang Lezat dan Sehat (Sumber: ruparupa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sup ayam termasuk sajian yang lezat, bergizi, dan mudah dimasak. Apalagi, hidangan satu ini bisa menghangatkan tubuh, melancarkan pencernaan, dan mencegah dehidrasi. Cara membuatnya juga tidak sulit.

Yuk, simak langkah-langkah membuat sup ayam bening yang sehat di bawah ini.

1. Buat kaldu ayam

Pertama-tama, rebus tulang ayam di panci besar. Kemudian, tambahkan garam, merica, dan lada secukupnya. Jika sudah, kecilkan api dan tutup pancinya biar semua bumbu bisa meresap. Diamkan selama satu jam dan saring semua tulang ayam. Dengan begitu, air rebusan kaldu siap digunakan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Harian Aquarius, Jangan Mudah Percaya Dengan Orang Baru

2. Potong seluruh sayuran

Tahap berikutnya adalah memotong semua sayuran, dari wortel, kentang, buncis, kol, hingga kembang kol. Pastikan ukuran potongannya sama agar semua sayuran bisa matang dengan sempurna dan merata.

3. Tumis bumbu

Selanjutnya, kamu perlu menumis bawang merah dan bawang putih di wajan anti-lengket dengan api sedang sampai keluar aroma harum. Langkah ini bisa menciptakan rasa bumbu yang lebih kompleks.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak Aries untuk Hari Ini

4. Berikan penyedap rasa

Kemudian, masukkan tumisan bumbu tersebut ke dalam panci air rebusan kaldu ayam yang sudah kamu buat. Diamkan sampai mendidih, lalu masukkan potongan sayuran, daging ayam, dan bahan makanan lainnya.

Kamu juga perlu menambahkan penyedap rasa, seperti gula dan garam sesuai selera. Terakhir, pasti mengaduknya sampai rata.

5. Biarkan kuah tetap hangat

Kalau rasanya sudah tepat, kamu bisa langsung mengonsumsi sup tersebut. Namun, biarkan sup berada di dalam panci agar kuahnya tetap hangat. Soalnya, kuah hangat bisa membantu meningkatkan sistem pencernaan dan meredakan gejala pilek.

Baca Juga:  Sebanyak 23 Orang Hilang Akibat Terjangan Longsor di Nganjuk

Hanya dengan lima langkah di atas, kamu bisa membuat sup ayam ala rumahan yang lezat dan sehat. Tertarik mencoba, bukan?

Nah, kamu bisa membeli semua peralatan masak yang kamu butuhkan di toko online resmi ACE melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa mendapatkan perlengkapan rumah tangga lainnya, lho! Selamat belanja! (Red)

 

Follow Berita Jabarnews.com di Google News