Ada Diskon di 5 Ruas Tol Ini Selama Arus Mudik Lebaran, Cek Waktunya

151 Ribu Sudah Mulai Tinggalkan Jakarta Menjelang Malam Tahun Baru

JABARNEWS │ JAKARTA – Pemerintah akan menerapkan diskon bagi 5 ruas jalan tol selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 hijriah. Dari 5 ruang jalan tol yang menerapkan diskon, 3 ruas berada di Pulau Jawa. Sisanya, 2 ruas berada di Pulau Sumatera.

Hal tersebut seperti ditegaskan Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja. Menurut Endra, penerapan kebijakan diskon tol kali ini merupakan upaya Pemerintah bersama BUJT untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat mudik maupun arus balik Lebaran.

Baca Juga:  Berikut Rincian Gaji dan Tunjangan Polisi Indonesia dari Tamtama hingga Jenderal

Ia berharap penerapan diskon tarif tol ini yang telah ditawarkan oleh operator jalan tol ini dapat disambut positif dan dimanfaatkan oleh masyarakat. “Masyarakat pun bisa memiliki keleluasaan waktu untuk mudik lebih dulu atau kembali lebih belakangan,” ujar Endra, dalam keterangan tertulis (15/4/2023).

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Lengkapi Struktur Jaringan Jalan di Jabodetabek

Pertama, diskon tarif tol diberikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebesar 20 persen untuk ruas Tol Jakarta-Cikampek yang merupakan bagian penting dari Jalan Tol Trans Jawa.

Baca Juga:  Besarnya Saldo Maksimal yang Bisa Ditampung Dana Plus

Penerapan diskon tol berlaku tanggal 16-17 April dan 27-29 April 2023 dari Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Gerbang Tol Kalihurip Utama atau sebaliknya.