Adik Ketua MPR RI Diringkus KPK

JABARNEWS | JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Dalam operasi senyap dilakukan pada Kamis (27/7) malam hingga Jumat (27/7) pagi, Tim Satgas Penindakan lembaga antirasuah menangkap Bupati Lampung Selatan berinisial ZH.

Baca Juga:  Asam Urat Tinggi Bisa Menyerang Usia Muda, Kenali Ini Penyebabnya

ZH yang tak lain merupakan adik kandung Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, diamankan karena diduga terlibat kasus dugaan suap menyuap.

Ihwal adanya penangkapan ini dibenarkan Ketua KPK Agus Rahardjo.”Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan, dalam beberapa hari ini,” terang Ketua KPK Agus Raharjo seperti dikutip Jawapos.com, Jumat (27/7).

Baca Juga:  Futsal Pro League 2021: Hasil Babak Pertama Black Steel Manokwari vs Bintang Timur Surabaya

Selain ZH, tim juga mengamankan beberapa pihak lain, yang terdiri dari beberapa unsur. “Kamis (tadi malam sampai dini hari ini) diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur kepala daerah/bupati Anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait,” imbuhnya.

Baca Juga:  Prajurit TNI Membantu Warga Membuat Opak Menggunakan Tungku Tradisional

Saat ini para pihak yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan intensif dalam waktu 1×24 jam guna ditentukan status hukumnya. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat