Andreas Pareira: Kondisi Stabilitas Keamanan Negara Baik

JABARNEWS | JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan kondisi keamanan negara Indonesia saat ini dalam keadaan baik. Hal tersebut disampaikan Andreas berdasarkan laporan Badan Inteligen Negara (BIN) dan TNI.

“Ada beberapa daerah yang lain, itu memang ada indikasi-indikasi gangguan keamanan. Tapi sejauh ini tidak ada hal yang luar biasa,” ujar Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2019).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Virgo 5 April 2022, Hubungan Cintamu Dengan Pasangan Sedang Dalam Kondisi Yang Stabil

Lanjut Andreas, sejauh ini tidak ada hal yang luar biasa berkaitan dengan keamanan menjelang pelantikan DPR RI pada 1 Oktober dan pelantikan Presiden pada 20 Oktober nanti.

Baca Juga:  Dua Panwascam Diganti, Bawaslu Majalengka Siap Rekrut 5.125 Panwas TPS

“Kita harap bahwa berjalan seperti rencana semula sehingga proses politik 2019 akan selesai ketika presiden dilantik dan kabinet terbentuk,” katanya.

Sementara untuk kasus terorisme kata Andreas bisa dengan cepat diatasi. Hal tersebut dikarenakan para teroris sifatnya sporadis.

“Dan saya kira kasus-kasus seperti teroris itu sifatnya sporadis dan langsung dapat diatasi,” katanya.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Sebar 60 Timkes Hewan Jelang Idul Adha

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di beberapa wilayah di kawasan Bekasi dan Jakarta.

Selain mengamankan tersangka, polisi menemukan bahan peledak jenis TATP seberat 500 gram saat menggeledah rumah tersangka. (Odo)