Angin Kencang Badai Tropis Diprediksi Landa Wilayah Ini

JABARNEWS | MAJALENGKA – Angin kencang yang terjadi sejak Kamis (6/7/2018) pagi di sebagian besar Majalengka, diprediksi masih akan berlangsung. Untuk itu kepada masyarakat di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) harap waspada, pengendara motor supaya berhati-hati dan melihat situasi kekencangan/kecepatan angin yang datang.

Dampak dari angin kencang yang terjadi, sempat menumbangkan sejumlah pohon di wilayah Pinangraja, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Beruntung tidak ada korban jiwa ketika tumbangnya pohon depan rumah tersebut.

Baca Juga:  Ini Trik Untuk Hindari Kebakaran Di Tempat Tinggal

“Anginnya sangat kencang Kang, kemarin itu. Sekarang agak mendingan. Bekas pohon yng tumbang terpaksa dibersihkan. Sekarang pun pohon-pohon besar yang terlalu dekat dengan rumah, akan dipangkas untuk menghindari terjangan,” ungkap Ivan, warga Pinangraja, Jumat (6/7).

Baca Juga:  Pentingnya Souvenir Seminar dalam Meningkatkan Reputasi Perusahaan

Sementara itu, Ahmad Faa Izyin, dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jatiwangi, membenarkan bahwa di wilayah Ciayumajakuning diprediksi akan terjadi angin kencang akibat badai tropis maria. Angin jenis badai ini bersifat menarik massa udara sehingga menghasilkan angin kencang. Kecepatannya sendiri mencapai 40 Km per-jam.

Baca Juga:  Mengenal Manfaat Daging Unta Bagi Kesehatan Tubuh

“Sebagian besar melanda wilayah Ciayumajakuning, berembus dari arah tenggara dan selatan. Untuk itu masyarakat harus waspada dan hati-hati. Pengendara motor supaya memperhatikan situasi angin,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat